Beranda Balap Motor Belum Beruntung M. Jordan Siap Fight Putaran Perdana YCR Boyolali. Ini Bocoran...

Belum Beruntung M. Jordan Siap Fight Putaran Perdana YCR Boyolali. Ini Bocoran Spek Motornya

0
BERBAGI

rodabalap.com – Kategori Pemula B, MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc) persaingan dijamin lebih hidup. Itu lantaran kelas pembibitan ini memang lebih ramai baik itu dilevel Motorprix atau Kejurda Balap Motor. Ini kan kelasnya anak-anak yang berusia 15 tahun ke bawah. Dan menjadi cikal-bakal pebalap berprestasi nasional hingga internasional.

Dinvestigasi lebih lanjut saat pelaksanaan Casytha Nathania PARD Pirelli Manahadap Boyolali Minggu kemarin (30/31),  kehadiran pebalap muda berbakat M. Jordan. Turun di tiga kelas yakni Bebek 4 Tak Standart 150 cc Pemula Max 16 Tahun, Bebek 4 Tak Standart 150 cc Pemula dan Bebek 4 Tak Tune Up 150 cc MIX Open. Alumni Dedi Fermadi Racing School Jogjakarta geber Yamaha MX King racikan Bounce.

Di dua kelas pemula laju motor M. Jordan sebenarnya sulit untuk dibendung. Faktanya putra dari Lilik S pemilik Garage 57 berada dibarisan paling depan. Tapi sangat disayangkan M. Jordan terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Justru puncaknya terjadi saat berhadapan langsung dengan pebalap yang sudah memiliki jam terbang tinggi  macam Tomy Ro, Faisal Si Doel dan Willy Hamer. M. Jordan finish diurutan ke-4, itu artinya motornya memang kencang.

Nach sehubungan dengan itu mekanik Bounce yang juga aktip di arena lurus 201 m kasih bocoran. Sesuai dengan aturan maka spesifikasinya mesin masih standart pabrik. Ganti knalpot Proliner dan setting kaki-kaki. Next, ECU akan aplikasi aRacer sesuai spek MP 5 melayani diameter klep masuk 23 mm dan buang 22 mm pada MX King. Kedua klep ini dimainkan durasi kem 268 derajat.

Menyesuaikan dengan karakter sirkuit gokart Kabupaten Boyolali, Jateng yang cendrung teknikal maka perbandingan kompresi diplot diangka 12,6:1.’’Sebenarnya ini motor masih menggunakan spek tahun 2018. Sebelum datang ke Booyolali hanya melakukan perubahan maving pada Throttle Body, Block dan seher saja,’’jelas Bounce.

Infonya nich, M. Jordan tahun ini akan mengikuti Kejuaraan Nasional Motorprix Regional 2 dan dalam waktu dekat akan mengikuti putaran perdana  One Make Race Yamaha (YCR) Boyolali. Jadi bersiap ya, bakal ada kejutan dari Yamaha MX King dengan power menyentuh angka 23,234 hp liveri hitam.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.