Beranda Balap Motor Misteri Knalpot Ninja Tune Up Tercepat Di Indonesia ABRT20

Misteri Knalpot Ninja Tune Up Tercepat Di Indonesia ABRT20

0
BERBAGI
Di geber juga sama Galih Dwi

rodabalap.com – Jam terbang tidak akanpernah bisa membohongi. Setidak itu sedikit gambaran dari seorang AB Bendol mekanik asal Salatiga Jateng, yang berhasil torehkan tinta emas dengan dengan mencetak rekor waktu tercepat 06.627 detik di Kawahara IRC Indonesia Dragbike Championship 2019 seri perdana Lanudgading Wonosari, Yogyakarta Minggu kemarin (10/3).

Kawasaki Ninja 155cc Tune Up langsiran tahun 2017, tentu saja sudah dikerjakan berulang-ulang.  Paham kombinasi porting masuk-buang dan bentuk kepala silinder bersama komponen penunjangnya lainnya. Mesin dibikin  nyaman disaat start, ebab 90 % juara di drag ada di area start. Apalagi Bendol juga mantan joki drag bike, dia tahu apa yang dia dan joki mau. . Makanya rekor bisa tercipta di kelas FFA (Free For All) 350 cc.

Bersamaan dengan itu Bendol juga kasih penjelasan.”Kalau soal spesifikasi mesin Ninja 155cc Tune Up-nya sama dengan yang dulu alias tidak ada yang berubah. Hanya saja knalpot yang kita gunakan sekarang adalah knalpot yang memang kita racik untuk turun di kelas FFA,’’buka AB Bendol.

Dijelaskan lebih rinci lagi, Knalpot mengikuti tinggi lubang buang yang 27.5 mm dan lebar lubangnya yang tadinya 38 mm menjadi 39 mm. Begitu juga dengan diameter perut dan panjang sekarang menjadi 9 mm. Berlanjut ke ukuran diameter pipa belakang yang diplot diangka 27 mm.

Supaya gas bunga tidak terlalu free flow. Jadi knalpot ini untuk mengatasi tarikan awal yang sudah termakan tinggi lubang buang. Patokannya memang ukuran-ukuran lewat angka. Tapi rasa pisau korek yang dipegang Bendol juga bagian pentingnya. ‘’Efek penggunaak knalpot yang dikhususkan untuk turun di kelas FFA naik 2 dk. Joki jadi lebih gampang bawa motornya. Tapi sifat knalpot ABR20 sesuai pesanan maunya mekanik. Bisa dibuat beda dengan yang saya pakai,”jelas Bendol.

Untuk hitungan bisa sesuaikan dengan pesanan. Ya kan, knalpot produksi sendiri, Untukinfolebih lanjut silahkan hubungi 085743233617.   D  14  N

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.