Beranda Balap Motor Modifikasi Yamaha 125Z FBRT AR Trans CLD RBT 34 DBS Podium 3...

Modifikasi Yamaha 125Z FBRT AR Trans CLD RBT 34 DBS Podium 3 Road Race Semarang

0
BERBAGI
Yamaha 125Z FBRT AR Trans CLD RBT 34 DBS

rodabalap.com – Bagi yang belum faham, Yamaha 125Z  bernaung dibawah bendera tim FBRT AR Trans CLD RBT 34 DBS yang digeber oleh Azi Jihat ini peraih podium ke-3 di kejuaraan daerah balap motor Gadhuro Puas RCB Proliner FDR Roadrace Series 2019, putaran 1 yang berlangsung di sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

Secara hitung-hitungan untuk  port exhaust dengan tinggi 25,5 mm dengan lebar 42. Konteks port-exhaust atau lubang buang pastinya hal terpenting dalam kinerja motor dua langkah. Ini kunci utama membangun karakter power.

Sebagai catatan nich, pada siang hari suhu di seputaran Mijen Semarang bisa mencapai 31 derajat celsius.  Ini berhungungan dengan setingan karbu PWK 28 dengan ukuran spuyer  pilot jet 150 dan main jet 50. Sehubungan pasokan bahan bakar yang dikirim untuk proses kompresi tersebut tadi disupport juga oleh membran V-Force4. Mengalir lebih deras dan lebih presisi. Bagaimana dengan hitungan rasio yang berhubungan dengan percepatan dalam berbagai tingkatan ? gigi rasio menggunakan  QTT Thailand original Yamaha 125Z.

Mneariknya Yamaha 125  Z yang dipersiapkan untuk kompetisi tahun 2019 ini menggunakan magnet YZ125 5mv pick up pendek. Itu magnet jenis  khusus mesin kompetisi, mampu menggapai 14.000 rpm. Titik pengapian atau derajat timing-nya bisa jauh lebih maju atau mundur dibanding magnet standar.

Diameter lempengan magnet yang lebih kecil menyebabkan berkurangnya jarak pembacaan perbedaan sinyal oleh pulser. Hasilnya tentu mempercepat datangnya arus pengapian ke CDI.  Ritme percikan api busi lebih cepat yang akhirnya berdampak cepatnya siklus ledakan kabut bahan bakar di ruang bakar. Akan tetapi, magnet terlalu ringan juga tidak baik, karena akan menghilangkan moment.

Data modifikasi Yamaha 125 Z FBRT AR Trans CLD RBT 34 DBS :

Magnet YZ125 5mv pick up pendek,

Membran V Force 4

Karbu PWK 28

Rasio qtt

Mycron 5

Stabiliser ohlins

Shock depan up grad add

Shock belakang up grade add

Velg rcb

Ban Pireli Diablo

Disc TDR

Master rem R25

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.