Beranda Balap Motor Oneprix 2019 Tasikmalaya : PARD Privateer Dua Kali Naik Podium, Ancaman Pabrikan

Oneprix 2019 Tasikmalaya : PARD Privateer Dua Kali Naik Podium, Ancaman Pabrikan

0
BERBAGI

rodabalap.com – Race 2 kelas Bebek 4 Tak 150 cc Tune Up Injection (Expert) kejuaraan Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 roun 1 direbut Rafid Topan Sucipto di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jabar pada 7 Juli 2019. Topan yang memperkuat PARD Racing Team, tampil cemerlang. Bertempur dengan lima pebalap terdepan yaitu Fitriansyah Kete, Dicky Ersa, M.Erfin serta Boy Arby, dia bisa keluar dari tekanan.

“Itu yang saya kontrol terus agar berimbang dengan motor yang berada di barisan depan,’’bilang Topan yang pernah berlaga di Moto2 full series tersebut. Kemenangan Topan sendiri mengangkat kembali nama besar tim yang diowneri oleh  Freitz Yohanes. lantaran pada race 1 hanya bisa finish diurutan keenam.

Bersama dengan owner PARD Fritz Yohanes

Biasanya joki dan mekanik akan kerepotan awal-awal sesi untuk menyetel mesin di Peusar. Itu tadi, lantaran modelnya  yang turun-naik. Mengorbankan tanjakan, turunanan jnuga harus diperhitungkan. Kompresi, rasio dan final gir adalah yang banyak diutak-atik.

Belum lagi soal suspensi depan dan belakang, karena dipengaruhi perubahan distribusi bobot yang terus menerus. Kan menanjak dan turunan. Suspensi depan akan menerima perubahan bobot dari pengereman dan akibat daya laju turunan. Sedang belakang akan tertekan oleh power dan epek dari tanjakan.

Faisal Baharuddin podium ke-3 race1

“Ini bukti nyata, bahwa walau tim saya privateer, namun kita dapat meraih podium dalam 2 race kelas utama. Saat race awal, Faisal Baharuddin meraih podium ke-3. Nah, di race ke-2 Topan yang juara dan terbaik, “bangga Fritz Yohanes owner Putra Anugrah Racing Division (PARD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.