Beranda Balap Motor Rekor Jumlah Starter Pecah Kebumen Jadi Sorotan Kegiatan Sport Tourism

Rekor Jumlah Starter Pecah Kebumen Jadi Sorotan Kegiatan Sport Tourism

0
BERBAGI

rodabalap.com – Tercatat 450  starter ambil bagian di Open Road Race Piala Bupati Kebumen Minggu kemarin. Pecah rekor nich bro. Ya, rekor starter untuk kejuaran road race terbanyak di Jawa Tengah.  Maklum saja, pembalap yang ikutan di event garapan Andromeda Racing Organeizer yang menggandeng Indiel Racing Organeizer (IRO) ini mayoritas pebalap pemula. Bahkan, ada yang benar-benar baru kali pertama kalinya ikut  kejuaraan terbuka.

Banyaknya jumlah stater ini lantaran momentum event diawal tahun, tapi, begitulah cara unik pihak  penyelenggara memanfaatkan waktu yang pas. Pas ala ‘anak racing’ sebab balap juga banyak hobi-hobian, tak mesti harus jadi mata pencaharian. Justru seperti mereka itu yang bikin ramai balap. Ini pernah terjadi di road race pada 90-an sampai awal 2000-an.

Catatan pentingnya adalah selain mengenalkan Kebumen dimata para pecinta otomotif, Bactiar Gunardi komandan Anromeda Racing Organeizer berharap dunia pariwaisata Kebumen juga bisa terangkat.’’ Kebumen  dikenal luas berkat pesona pantai dan benteng peninggalan belanda yang sudah mendunia. Namun, bukan menjual fenomena alam itu saja, Kebumen  punya kegiatan sport tourism yang perlu diperhitungkan,’’jelas promotor muda asal Kebumen, Jateng.

Hal ini juga di amini oleh Mardi Asmara, salah satu tokoh otomotif Kebumen. “Hal seperti Ini dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat. Itu ditunjukkan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kebumen serta pendapatan per kapita. Ini juga akan menjadi bahan evaluasi panitia untuk event berikutnya,” ’’jelas Mardi.

Sehebat, secantik, seindah, se-eksotis apa pun sebuah destinasi, tanpa dipromosikan, tanpa dikemas, dan tanpa disebar-luaskan informasinya lewat media massa, para wisatawan tak akan tahu. Inilah kelemahan utama pariwisata Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.