Beranda Balap Motor Road Race 2020 Sulsel : Sambut Musim Kompetisi 38 Racing Makassar Siapkan...

Road Race 2020 Sulsel : Sambut Musim Kompetisi 38 Racing Makassar Siapkan MX King, Shockbreaker RCB

0
BERBAGI
Road Race 2020 Sulsel Sambut Musim Kompetisi 38 Racing Makassar Siapkan Mx King Shockbreaker Rcb 1
Menyambut musim kompetisi tahun 2020, ada yang baru nich, dari tim 38 Racing Makassar. Tidak lain hadirnya Yamaha MX King dengan spesifikasi MP3.

RODABALAP.COM – 38 Racing Makasar merupakan tim privateer yang berani tarung berbagai kejuaraan balap motor seputar Sulawesi .

Menyambut musim kompetisi tahun 2020, ada yang baru nich, dari tim 38 Racing Makassar. Tidak lain hadirnya Yamaha MX King dengan spesifikasi MP3. Tidak sekadar itu saja, MX-King tim ini asli menggunakan suspensi belakang aftermarket khusus untuk balap menggunakan yakni shockbreaker RCB.

Terlihat kekar penampilannya. Menurut bang Ukky selaku owner 38 Racing Makassar yang  beralamat di BTN Bumi Jenetallasa Permai blok C.10./No.10 Kabupaten Gowa, Makassar,  Sulawesi Selatan. Shockbreaker RCB ini mampu menjalankan fungsinya di lintasan balap. Dengan pantulan baliknya sengaja disetel lama agar power awal akan berfungsi semuanya.

Road Race 2020 Sulsel Sambut Musim Kompetisi 38 Racing Makassar Siapkan Mx King Shockbreaker Rcb
Mx King Shockbreaker Rcb

Secara teknisnya begini, saat  gas dan udara dalam silinder dipadatkan volumenya (kompresi) menjadi memanjang, sokbreker memberikan kesempatan pada roda belakang untuk bekerja. Sokbrekernya sembari menekan ke lintasan. Grip tidak akan terpengaruh karena berlangsung dengan halus.

Di dalam tabung sirkulasi olinya sudah diatur untuk tidak mengagetkan roda belakang. Singkatnya, rebound dan kompresi ada setelannya. Sebab tabung untuk kompresi dan rebound ada pada batang sokbreker bagian bawah, persis di bawah pegasnya. Perhatikan cating sokbrekernya yang memperlihatkan bagian dalamnya. Jika perhatikan lebih detail lagi, pengatur sirkulasi oli untuk kompresi diklaim mampu bisa menampung (tank) seluruh oli yang mejalar ke tabung lantas di manajemen.

Rebound boleh disetel pada batang sokbrekernya. Demikian juga dengan kompresi yang bisa disetel pada tabungnya. Body-nya juga kokoh agar tidak berubah oleh kerja sokbreker dalam tingkat tinggi, maksudnya panas ketika  balapan.

Untuk info lebih lengkapnya silakan  datang ke PT Enwan sebagai distributor Racing Boy di Indonesia, Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710. Bisa juga datang ke speed shop resmi Racing Boy (RCB) terdekat di kotamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.