Beranda Balap Motor Road Race Cilacap 2019 : Debut Perdana Yonathan Alexander Langsung Podium (MP...

Road Race Cilacap 2019 : Debut Perdana Yonathan Alexander Langsung Podium (MP 5 Open)

0
BERBAGI

rodabalap.com – Inilah salah satu pebalap muda belia berumur 9 tahun yang namanya bersinar di kejuaraan Cilacap Dandim Cup Open Road Race 2019 minggu kemarin (6 Oktober 2019). Dia adalah Yonathan Alexander  berhasil naik podium ke-3 kelas MP 5 150 cc ECU Standart 12 Tahun dan podium ke-5 kelas Bebek 4 Tak Standart 150 cc Mix Pemula (MP5). Yonathan asal Yogyakarta ini  boleh jadi inspirasi pebalap muda belia lain. Utamanya bagi rider-rider muda yang meniiti karir didunia balap.

‘’Untuk kelas MP5 150cc Open debut perdana Yonathan di kejuaraan balap motor. Selama ini dia turun dikelas  MP 5 150 cc ECU Standart. Secara teknis penguasaan motor, racing line serta titik pengeraman saya nilai sudah bagus. Mengingat usia juga masih terpaut cukup jauh dengan pebalap lain yang turun dikelas MP 5 Open,’’bilang ayahnya Yonathan.

Yonathan Alexander inspirasi pebalap muda belia lain

Bagi pelajar kelas 4 SD Kalam Kudus Yogyakarta menjadi ajang yang tepat mewujudkan mimpinya. Sekaligus motivasi tersendiri hingga dapat bertarung ketat dengan para seniornya. Konteks ini yang sangat penting untuk memacu peningkatan skill balap putra pertama dari pasangan Yosep Hindarko dan Ivo Imelda.

Pada sisi lain Yonathan termasuk anak yang beruntung. Kenapa? Ya, tentu karena peran orang tua yang mendukung penuh apa kemauan dan keyakinan anak untuk berprestasi. Intinya, kalau orang tua sudah merestui mau lakukan apa saja mah bakal jadi. Yang penting, jangan sampe lupa belajar.  D  14   N

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.