Beranda Balap Motor berita motor Test Dyno Husqvarna TE 250i Versi 2019

Test Dyno Husqvarna TE 250i Versi 2019

0
BERBAGI

rodabalap.com – Tahun 2019  Husqvarna Motorcycles setidaknya mengeluarkan dua varian motor enduro 2-tak yang sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi. Dua motor itu adalah Husqvarna TE 250i dan Husqvarna TE 300i. Soal kapasitas mesin sudah tidak perlu dijelaskan lagi, langsung paham berapa kapasitas mesinnya. Jelas yang satu punya kapasitas mesin 250 cc sedangkan yang satunya lagi kapasitas mesinnya lebih besar yaitu 300 cc.

Kedua tipe motor itu sudah dijual resmi di Indonesia lewat jaringan dealer PT Premium Motorindo Abadi (Husqvarna Indonesia). Pertanyaannya adalah seberapa besar tenaga motor enduro 2-tak dari Husqvarna ini?. Mengutip berita Dirtrider.com yang mempublikasikan hasil dyno salah satu dari dua motor enduro 2-tak Husqvarna yang sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi bernama Transfer Port Injection (TPI), yaitu Husqvarna TE 250i.

Dari hasil pengukuran Dirtrider.com, didapatkan power TE 250i tembus 40,74 HP di putaran mesin 8.230 rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 37,27 Nm. Itu power dan torsi yang diukur di roda, bukan on crank. Biasanya power dan torsi yang diklaim oleh pabrikan itu diukur on crank sehingga terlihat angkanya lebih besar dibandingkan dengan power dan torsi on wheel. Power dan torsi di atas mesin dyno segitu memang tergolong gede. Gede banget malahan. Apalagi bobot motor TE 250i sendiri sangat ringan sehingga motor ini punya power-to-weight ratio dan torque-to-weight.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.