Beranda Balap Motor berita motor Yamaha Indonesia Tes XTZ 125 Pesaing KLX150 BF, CRF150L Dan DR150

Yamaha Indonesia Tes XTZ 125 Pesaing KLX150 BF, CRF150L Dan DR150

0
BERBAGI
Ilustrasi YamahaXTZ125

rodabalap.com – Khabar gembira lagi nich bagi para pecinta motor jenis trail. Bahwasanya Yamaha Indonesia yang sedang mengetes sesosok motor trail yang diyakini sebagai XTZ 125. Dari sumber blog IWB, bisa dipastikan bahwa motor trail yang sedang dites oleh Yamaha Indonesia di sirkuit garuk tanah itu benar-benar XTZ 125!.

Tapi, kita jangan langsung menelan mentah-mentah trail pabrikan biru akan sama persis seperti itu. Kenapa? Karena bisa saja Yamaha Indonesia hanya ingin mendapatkan input dari mesin XTZ 125. Yups, melihat kompetitor yang masih menggunakan mesin SOHC 2-valve berpendingin udara, bukan mustahil trail Yamaha Indonesia nanti dibangun dari basis mesin XTZ 125 yang juga mengusung teknologi SOHC 2-valve, sebuah mesin yang sangat sederhana. Kapasitasnya tentu bukan 125 cc karena terlalu kecil, melainkan akan dimelarkan jadi 150 cc menyesuaikan kemauan konsumen di Tanah Air.

Selain sektor mesin, bukan mustahil Yamaha Indonesia juga sedang menguji coba suspensi. Ada salah satu pembaca blog ini bilang bahwa yang terpasang di suspensi depan XTZ 125 itu adalah suspensi teleskopik buatan Kayaba Indonesia, manufaktur yang biasa menyuplai kebutuhan suspensi untuk Yamaha. Namun satu yang pasti, suspensi depan masih menganut model teleskopik, belum upside down kayak di KLX150 BF dan CRF150L.

Terus gimana dengan desain? Yakin deh Yamaha Indonesia nggak mencomot mentah-mentah desain XTZ 125. Yamaha Indonesia pasti punya desain sendiri yang lebih ganteng dan modern. Soal rem belakang juga sama, pasti pakai cakram. Semoga saja di bagian suspensi depandepa opsi model teleskopik dan upside down, sedangkan suspensi belakang rasanya wajib pakai sistem linkage Monocross khas Yamaha.

Itu artinya persaingan di segemen motor trail 150 cc bakal panas banget deh. Apalagi Suzuki kabarnya juga sedang ngetes DR150!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.