Beranda Balap Motor IRC Speed King Pegang Rekor Tercepat Indonesia. Tiada Lawan

IRC Speed King Pegang Rekor Tercepat Indonesia. Tiada Lawan

0
BERBAGI
Yohanes Ade Saputra selaku marketing promosi dari IRC

rodabalap.com – Edannya ngga ketulungan. Ini soal sepak terjang Ninja 150cc Tune Up yang membela tim Aqiela Motor Sport ABRT20 karya AB Bendol asal Salatiga, Jateng. Saat seri perdana Kawahara IRC IndonesiaDragbike Series 2019 di sirkuit Lanudgading Wonosari, Yogyakarta Minggu kemarin (10/3) mampu menorehkan rekor tercepat di Indonesia dengan torehan waktu  06.627 detik untuk menu lintasan 201 meter.

Dalam hal ini dicetak oleh pemula dragbike Iqbal Gimbal. Sekali lagi ditegaskan, ini catatan terbaru dikelas Sport 2 Tak TU s/d 155 cc. Soal spesifikasi motor tidak ada yang berubah tetap dengan karbu Keihin PWK 38 reamer40 mm. Dengan port-exhaust pada angka 38,5 mm dan lebarnya 42,5 mm. Bentuknya oval seperti aslinya Ninja 150.Tenaga atas lebih isi, tinggal jokinya yang harus pintar membawa motor di RPM bawah.

Iqbal Gimbal

Selain rekor tercepat yang sudah terpecahkan, ini juga soal suhu lintasan pada saat berlangsungnya babak penyisihan kelas Free For ALL (FFA). Penyisihan siang yang membuat ban mudah dipanaskan dengan burn out. Hal menarik yang perlu dicermati motor yang digeber Iqbal Gimbal adalah  menggunakan ban IRC Speed King.

Ini adalah ban yang diproduksi PT Gajah Tunggal TBK dengan pattern dan kompon sama dengan IRC Eat My Dust (IRC Thailand). Kita semua sudah tau, juga tahu bahwa IRC Eat My Dust udah tenar duluan di balap karapan tanah air. Nggak ada lawan deh. Itu lantaran dengan keunggulan teknologinya, ban kecil tapi menggigit dan bisa menyalurkan semua tenaga motor.

“Kita akan dukung terus perkembangan dragbike di Indonesia salah satunya ke event garapan Erdeve Indonesia karena salah satu event yang di akui IMI pusat sebagai event setara kejurnas dan IRC Speed King sendiripun selalu memberikan yang terbaik agar kedepannya catatan waktu terbaik selalu bermunculan “, kata Yohanes Ade Saputra selaku marketing promosi dari IRC yang berkediaman di Tangerang tersebut.

Fakta lainnya adalah beberapa tim juga telah membuktikannya. Matic 200cc Dari Team Bank BJB GBU RTP OP27 JET UP dimana dalam kondisi trek kering mampu menembus 7.3 detik & track basah tembus 7.5 detik & ada juga jupiter 130cc milik tim RC3 ABEN Racing RRT juga bisa menembus angka 7.7 detik yang sebelumnya catatan waktu tersebut sangat sulit ditembus. Kedua motor tersebut ban depan & belakang menggunakan IRC SpeedKing.

Telah terbukti & sudah dipakai oleh motor balap dragbike terkencang di Indonesia yaitu Ban IRC SpeedKing dimana ban tersebut sudah bersandar nasional & merupakan salah satu ban wajib gelaran Akbar Kawahara IRC IDC 2019.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.