Beranda More Lebih Dekat Dengan Komunitas Red Car Community of Indonesia (RCCI) Chapter Semarang

Lebih Dekat Dengan Komunitas Red Car Community of Indonesia (RCCI) Chapter Semarang

0
BERBAGI
Baju Merah Maria,SM

rodabalap.com – Komunitas otomotif berisi para pria, sudah lumrah dan sudah banyak.  Namun bagaimana jika komunitas mobil anggotanya memiliki mobil berwarna merah semua, tentu sajaluar biasa. Seperti Red Car Community of Indonesia (RCCI) Chapter Semarang. Mereka memilih mobil merah karena dianggap berani, membawa hoki dan warna glamor.

Penulis berkesempatan bertemu dengan ketua RCCI Chapter Semarang, Maria SM, menceritakan, pada tanggal 22 Juli tahun 2017 yang lalu deklarasi RCCI Chapter Semarang, untuk saat ini sudah beranggotakan 30 orang. Meski terbilang baru, komunitas ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, berbagai kontes modifikasi mobil pernah dimenangkan.

”Anggota RCCI Chapter Semarang sering ikut event modifikasi. Kebetulan ada yang hobi modif dan penyuka mobil retro. Kedua jenis mobil ini sering menang kontes di Semarang maupun luar kota. Baru-baru ini anggota kami menyabet juara di Jogja,” bangga Maria.

Selain untuk menyalurkan hobi otomotif khususnya di mobil, komunitas ini juga aktip di bidang sosial. ‘’Disamping melakukan kegiatan klub, kami juga punya agenda untuk berbagi kepedulian dengan masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini juga  sebagai wadah tukar pikiran, pengalaman, dan pengetahuan, sesama anggota harus kompak dan akrab bagaikan keluarga sendiri, Agar lebih mengenal dan bertambah akrab,” imbuhnya.

Karena mayoritas anggotanya berusia 30-an ke atas, dan disibukkan dengan dunia kerja, kopi darat atau kopdar diselenggarakan sebulan sekali melihat waktu luang dari anggotanya. Kopi darat sendiri dilakukan di depan halaman Kantor Gubernur Jalan Pahlawan setiap Minggu sore.

Pada bagian lainMaria juga menjelaskan untuk saat ini ketua Red Car Community of Indonesia (RCCI) Chapter Semarang di jabat dirinya. Untuk wakil Om Komang Ibn Wuisnu Suryanegara, bagian hubungan masyarakay di pegang oleh Janu Susilo, sedangkan bendahara devi Anggorowati.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.