Home Balap Motor Daytona IndoClub 2019 Putaran 4 Sentul : Kesejahteraan Pebalap Dan Tim Ditambah,...

Daytona IndoClub 2019 Putaran 4 Sentul : Kesejahteraan Pebalap Dan Tim Ditambah, Pacu Kejar Prestasi

321

rodabalap.com – Daytona Indoclub Championship, club event paling fenomenal akan kembali bergulir. Masuki putaran ke-4 dari 5 seri yang dijadwalkan, Daytona Indoclub Championship 2019  akan meriahkan Sirkuit Karting  Sentul, Bogor, Jawa Barat. Event yang mempopulerkan balapan motor-motor 2tak di Indonesia itu akan hadir pada tanggal 19-20 Oktober mendatang.

Menarik dicermati, dengan padatnya jadwal balap di Sirkuit Gokart Sentul, namun Deny Wajonk selaku Event  Director berhasil memperjuangkan agar event ini tetap berlangsung. Tak mudah, apalagi putaran ke-4 Daytona Indoclub Championship 2019  nanti juga bertepatan dengan pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Padatnya jadwal balap di Jawa Barat sehubungan Pilpres dan libur lebaran lalu, Alhamdulilah dapat restu untuk melakukan gelaran Daytona Indoclub Championship, kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai hal ini terutama pihak kepolisian,” ujar Deny Wajonk.

Deny Wajonk sebagai promotor bertangan dingin yang kini menjadi salah satu kiblat balap nasional pun menjamin berlangsungnya balap nanti tak akan mengganggu kestabilan dalam proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Kami menjamin kegiatan balap kami aman dan lancar sehubungan dengan pelantikan Presiden 20 Oktober nanti. Dikarenakan Sirkuit Sentul merupakan sirkuit yang sudah berskala internasional, dari segi safety dan juga lokasinya yang baik mampu untuk mengisolir kegiatan positif tersebut (balap motor).

“Sehingga konsentrasi massa pun akan lebih segmented, berbeda dibanding dengan konsentrasi massa pada pertandingan sepak bola ataupun musik, jadi secara prinsip kami bisa jalan dengan aman dan tertib,” sambung Deny Wajonk.

Sebagai jaminan keamanan, Deny Wajonk tak main-main.. Pihaknya juga telah berkordinasi dengan satuan Polisi Militer (PM) untuk membantu memberikan pengamanan internal acara secara berlapis. Walaupun sebenarnya kehadiran para PM memang sudah dilakukan pada setiap seri-seri sebelumnya. Hal ini pula yang membuat balapan Indoclub berbeda dari yang lainnya.

Pertarungan para pebalap terbaik Tanah Air dipastikan akan memanas. Dengan menyisakan dua putaran lagi, mereka akan mengeluarkan segala kemampuannya untuk tetap berada di klasemen teratas. Terlebih lagi di kompilasi kelas-kelas wajib yang memperebutkan hadiah utama satu unit mobil di akhir musim nanti, yaitu RX-King, Undebone 125cc Mix engine, Sport 2tak 150cc STD, dan Underbone mesin tidur.

“Dengan padatnya jadwal balap tentu tidak mempengaruhi perolehan poin di 4 kelas utama bilamana pebalap berhalangan hadir karena tetap entrance berdasarkan nama tim yang akan menjadi acuan perolehan poin dan bukan nama pembalapnya. Sekalipun pebalapnya silih berganti dengan maksimal dua pebalap setiap serinya yang diambil hitungan poin,” tegas Deny Wajonk.

Previous articleKing of King Jawara Road Race Magelang Gunakan Velg RCB
Next articleDaytona IndoClub 2019 Sentul Putaran 4 : Suasana Mulai Memanas, Aqiela Motor Sport ABRT 20 Kokoh Dengan 268 Point
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang