Home Balap Motor Dilarang Merokok Di Area Paddock Denda 500 Ribu, Mau……..

Dilarang Merokok Di Area Paddock Denda 500 Ribu, Mau……..

391

rodabalap.com – Merokok di tempat umum seperti stasiun sudah lama dilarang keras. Selain merugikan diri sendiri, juga berpotensi merusak kesehatan orang lain. Karena itu, tak ada tempat bagi perokok di fasilitas umum. Aturan larangan merokok di tempat umum sudah dibuat berlapis. Mulai dari undang-undang, peraturan pemerintah hingga peraturan gubernur.

Menurut  UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan yang diperjelas dalam PP No. 19 Tahun 2003 tentang Pengamanan Rokok Bagi Kesehatan. Di sana, ada aturan soal kadar nikotin dan tar dalam rokok, keterangan pada label, produksi dan penjualan rokok, serta iklan dan promosinya.

Lalu bagaimana dengan larangan merokok di sekitar area paddock. Secara umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) belum merilis peraturan Kejurnas Grasstrack 2019, tapi dari bocoran yang didapat penulis dari sumber yang dipercaya kurang lebih akan berbunyi seperti dibawah ini.

 PADDOCK PEMBALAP dan AREA SIRKUIT :

01.10.1 DILARANG MEROKOK DI :

  1. PEDDOK AREA ( terutama di daerah perbaikan motor), Waiting ZONE,Starting Gate dan signaling zone akan dikenakan DENDA Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Apabila belum dibayar maka akan diberikan SANKSI . dan Sanksinya yaitu turun peringkat 10 (sepuluh) dari posisi urutan pada saat finish kepada pembalap dari team tersebut.
  2. DIALARANG MEMAKAI SENDAL DI AREA SIRKUIT Waiting ZONE,Starting Gate dan signaling zone dan sepanjang sirkuit. SANKSI : turun peringkat 10 (sepuluh) dari posisi urutan pada saat finish kepada pembalap dari team tersebut.
  3. Team Manager, Crew dan Suporter pada saat latihan, Qualifying practice dan balapanhanya diperbolehkan berada di area SIGNALING ZONE , DILARANG BERADA DIDALAM LINTASAN. SANKSI ; turun peringkat 10 (sepuluh) dari posisi urutan pada saat finish kepada pembalap dari team tersebut.

 

Previous articleSpesifikasi Kelas Bebek Modifikasi ( Mesin Berdiri) Open
Next articleJelang Honda Daya Trijaya Sumber Production Championship 2019, Cimahi : Ekspansi Aqiela Motor Sport ABRT 20 Ke Jabar Segera Dimulai
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang