Home Balap Motor Dragbike 2018: Jupiter MX RKKDW Sentuhan Mekanik Jepara

Dragbike 2018: Jupiter MX RKKDW Sentuhan Mekanik Jepara

4939

rodabalap.com – Akan selalu menarik jika membahas sesuatu yang berbeda dari biasanya, dalam artian pada kelas Bracket 8 detik biasanya  kita selalu disuguhi dengan aksi  Ninja. Kalaupun ada merk lain tidaklah sebanyak Ninja.  Beberapa waktu yang lalu, tepatnya di sirkuit Tawangmas PRPP Semarang, Jateng hadir pendatang baru yang siap meramaikan event dragbike. Jupiter MX garapan RKKDW Jepara mengandalkan joki pemula akan menebar pesona lintasan 201 M.

Untuk bertarung di kelas Bracket 8 detik dan pastinya sudah dilakukan bore-up alias pembesaran kapasitas mesin. Dengan sentuhan sedikit kreatifitas dan pengalaman.  Pada bagian pen piston pada stang seher di bosing dengan albronze, yang menurut bang Jhon selaku mekanik lebih kuat terhadap gesekan dan terbukti pen piston awet.

Lebih lanjut diinvestigasi, maka pasokan bahan-bakar dan udara diganti dengan karburator Uma 34. percikan busi pada kompresi  13,5:1 di ruang bakar untuk menyalakan semburan Bensol dengan timing yang  di mapping pada Pro Drag 2.

‘’Untuk rasio transmisi yang ditunggang oleh joki pemula Arif Ucil dengan ramuan sebagai berikut. Untuk gigi 1(14/33), rasio gigi 2 (16/28), porsneling 3 (17/23) dan 4(22,23),’’terang bang Jhon selaku mekanik sambil menyebut untuk diameter piston 57mm dengan Kelep 20 /23. Penasaran dengan Jupiter MX ini, datang saja di dragbike Kudus tanggal 22 Juli.  D  14   N

Previous articleInilah 18 Pembalap Terbaik Yamaha Cup Race 2018 Sumatera Menuju Grand Final
Next articleWorldSSP300 Misano, Italia : Galang Hendra Tercepat Latihan Bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2)
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang