Dragbike 2020 Subang Cari Tau Sonic 200cc Tu Injeksi Gnl Racing Team Gas Buang Proliner
Kapasitas mesinnya 200 cc. Honda Sonic yang bernaung di bendera tim Gumelar Nyomot Lestari (GNL) Racing Team dibawah komando Agum Gumelar Rahmat

RODABALAP.COM – Kapasitas mesinnya 200 cc. Honda Sonic yang bernaung di bendera tim Gumelar Nyomot Lestari (GNL) Racing Team dibawah komando Agum Gumelar Rahmat telah melewati modifikasi mesin yang ruwet, karena memang dituntut berlari kencang. Kalau sekadar kencang, gampang tinggal  besarin silindernya, selasai semua urusan.

Tapi, untuk bisa menjadi yang terbaik  kelas Bebek 200 cc Tune Up Injeksi di Indonesia Dragbike Championship (IDC) Series bukan perkara gampang. Mengingat kompetisinya super ketat. Hampir semua pembalap dan tim terbaik Indonesia tumplek blek disitu.

Maka dari itu Kupret selaku juru korek mesin mengeluarkan amunisi Honda New Sonic 150R yang digas oleh M Dhiba.’’Sudah mengaplikasi klep besar dengan pendukung throttle bodi  Honda CBR 250 RR 1 Cylender. Untuk ECU nya sendiri menggunakan A Racer,’’buka Kupret.

Info penting lainnya dari tim yang bermarkas di Subang, Jabar yang notabene aktip dilintasan garuk tanah juga adalah penggunaan knalpot Proliner. Kalau bicara tekukan, bending knalpot Proliner sudah kawakan. Mulus, tidak ada yang menciut, meskipun harus menekuk hingga 90 derajat. Dikarenakana knalpot Prooliner sudah melalui hitungan teknis yang detil, volume dan diameter sesuai kebutuhan mesin rata-rata.

’’Untuk perbandingan rasio  gigi 1 di angka 15-35, porsneling 2 menggunakan 18-32, kecepatan 3 adalah 20-28, gigi 4 memainkan 21-26, rasio 5 ada diangka 22-24, dan kecepatan 6 dikunci diangka 24-22,’’terang Kupret.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here