Home Balap Motor Dragbike Jatim : Modifikasi GL Liaran 500m Nganjuk

Dragbike Jatim : Modifikasi GL Liaran 500m Nganjuk

423
Dragbike Jatim Modifikasi Gl Liaran 500m Nganjuk 1

RODABALAP.COM –  Di dunia malam alias liaran ada istilah kelas 71, maksudnya diameter piston yang 71 mm.

Makannya Honda GL yang diramu di Desa Ngronggot, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Menggunakan piton diameter 71 mm. Pengaruhnya besar buat kapasitas mesin. Begitulah aturannya dan jangan lihat soal liarnya.

‘’Bikin mesin jarak 500 berbeda dengan drag bike biasa yang berjarak 201m. Utamanya kejar power band putaran atas. Sebenarnya kita aplikasi langkah 70 mm dengan stang berukuran piston 71mm,’’bilang Eko yang diamini oleh Pak Dedi Dermawan (Pak Ndek) dengan asisten Johan Paimo.Dragbike Jatim Modifikasi Gl Liaran 500m Nganjuk

Dengan diameter piston 71 mm, maka kapasitas mesin melonjak menjadi 316 cc. konteks tersebut merujuk oversize katup menjadi 34 (In) dan 29(out). Selain itu, porting 1,5 mm pada intake dan exhaust dilakukan untuk mengimbangi kapasitas mesin yang telah berubah.

Dalam prosesnya mekanik juga mempertimbangkan sudut rocker arm terhadap klep, agar pelatuk lebih ringan dan baut tapet bisa menekan lebih dalam. Juga, turun-naik klep yang diameternya 34 mm (in) dan ex 29 mm itu tak goyang-goyang walau di rpm tinggi. Jadinya putaran mesin rata.

Data Modifikasi :

Spek Langkah 70 Piston 71

Tranmisi standart bawaan Honda Tiger

Primer skunder  GL neo Tech

Klep 34-29 CDI std tiger

Koil  yamaha YZ125

Final gear 14-35