Dragbike Matic 200 Jawara R13 Rt Palembang Kandidat Kuat 1
Diprediksi akan menjadi kandidat kuat penguasa event garapan Sekawan Bungo Event Organeier 2020 Series

RODABALAP.COM  – Matic 200cc Tune Up yang bernaung dibawah bendera tim Jawara R13 Racing Team asal Provinsi Palembang dibawah komando Septa Nugraha.

Diprediksi akan menjadi kandidat kuat penguasa event garapan Sekawan Bungo Event Organeier 2020 Series. Berkaca pada event sebelumnya, itu matic berhasil mengantarkan Wiwi Pratiwi meraih gelar juara umum Bikers Day Muara Bungo akhir 2019 lalu. Terkini saat pelaksanaan seri 1 Sekawan dikota Jambi, februari kemarin Juga masuk Jajaran Juara lewat joki Joki Riano Karim.

Dari kedua event tadi, menurut juruk korek Paniel R13, salah satu kelebihannya tentu terletak pada karbu UMA 32 melayani naik turun piston LHK Forged berdiameter 66 mm. Kapasitas mesin sukses dikail hingga 198 cc. Konteks demikian yang kemudian merujuk pada pemakaian main jet 135 dan pilot jet 40.

Dragbike Matic 200 Jawara R13 Rt Palembang Kandidat Kuat
karbu UMA 32 melayani naik turun piston LHK Forged berdiameter 66 mm

Itu  karbu memberi asupan pada kompresi yang nggak tinggi-tinggi amat, hanya 14,2. Selain itu dari segi cetakannya halus dari basis Keihin. Juga memiliki power-jet yang menolong semprotan putaran tinggi.‘’Karakternya tengah-bawah, jadi mudah untuk dikendalikan pada start dan tenaga ngisi terus hingga finish dengan limiter 14.500 rpm’’bilang doi.

Trik lainnya adalah mengakali penggunaan klep payung lebar. Klep isap menggunakan ukuran 33,2 mm dan buang 28,2 mm. Menggunakan klep lebar, tujuannya agar lubang porting juga besar. Seperti lubang isap dibuat jadi 28,2 mm dan lubang buang jadi 28,2 mm.

Selain itu, untuk mengakali rpm atas agar napasnya tidak habis, rumah roller yang dihuni 8 gram. Ruang gerak roller naik-turun diperpanjang dibikin ke atas, dengan cara mengikis batasan yang terdapat di rumah roller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.