Home Balap Motor Dragbike Purbalingga : 850 Starter Bikin Viar Menagement Puas, RCQU Sumringah

Dragbike Purbalingga : 850 Starter Bikin Viar Menagement Puas, RCQU Sumringah

111

RODABALAP.COM ; Warrr biasa! Kejuaran Piala Bupati Purbalingga Drag Bike Pemula 2023 suksesnya kelewatan. Berlangsung di Sirkuit Lanud Jenderal Besar Soedirman, Purwasaba, Purbalingga, Jateng, yang dijadikan trek pacu kebut 201m. Tidak hanya area penonton yang lumayan ramai. Tapi, area paddock penih sesak oleh tim  yang haus prestasi diawal tahun 2023. Yes, Viar Menagement selaku penyelengara perlombaan  bahu membahu dengan beberapa sponsor, gaet  850 starter yang ikut ambil bagian.

Keberhasilan ini tidak lepas dari campur tangan Racing Comite Quality (RCQU) dikomandoi oleh Tomy Wijanarko.’’Sebenarnya ada beberapa point penting yang ingin kita sampaiakan. Pertama, disetiap event dragbike sering sekali terjadi pembalap dan creew bertanya kepada pihak panitia, soal jadwal yang sedang berlangsung. Makanya saya berinisiatif membuat player besar di depan waiting zone, yang bertuliskan nomer kelas yang sedang dimainkan,’’buka Tomy Wijanarko.

Tomy Wijanarko owner RCQU

Beliau juga menjelaskan kalau player yang sedang ditampilkan itu sama dengan jadwal dan formulir pendaftaran. Dengan kata lain pembalap dan creew dari kejauhan bisa meilhat kelas yang sedang dimainkan dan mereka tidak perlu bertanya lagi ke panitia perlombaan. Faktanya memang demikian ruang kerja panitia sudah tidak seramai seperti event-event sebelumnya

‘’Yang kedua, saya pengen pembalap bisa memantau kelas yang sedang dimainkan. Jadi tidak perlu bolak balik bertanya. Buktinya kemarin sudah tidak ada lagi pembalap yang bertanya karena mereka sudah faham, dipantau enak. Yang ketiga, ini sangat berguna buat penyelenggara perlombaan, pendaftaran bisa berjalan terus. Contohnya pembalap yang akan mengikuti kelas diatas lima (nomer urut kelas perlombaan) dia tidak perlu terburu-terburu. Dengan demikian tidak ada penumpukan peserta yang akan mendaftar,ramainya penumpukan diarea pendaftaran on the spot bisa menimbulkan kesalahan data, ’’lanjut Tomy Wijanarko panjang lebar, diamini oleh Aryo Viar Menagement.

Aryo Viar Menagement

Ini juga berguna bagi pembalap luar kota yang berencana mengikuti perlombaan bisa memantau kelas yang sedang berlangsung,’’Pembalap luar kota yang akan mengikuti perlombaan bisa tau kelas yang sedang berlangsung. Jadi, selama perjalanan dia bisa mengukur jam berapa harus samapai dilokasi,’’senyum Tomy Wijarko yang mengaku ide ide sederhana ini belum pernah ada dikejuaraan dragbike Indonesia. D  14   N

Previous articlePiala Bupati Purbalingga Drag Bike Pemula 2023 : Mesranya Viar Menagement Dengan Rcqu
Next articleMoto-X Grand Final Motocross National Championship Dan Kejurda Jabar Sukses
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang