Home Balap Motor Gebyar RTP Cup 201 M Dragbike Championship 2019 : Harapan Rina...

Gebyar RTP Cup 201 M Dragbike Championship 2019 : Harapan Rina Syomay From Madiun

608

rodabalap.com – Minggu kemarin (26-27/1) mengambil tempat di di sirkuit Meikarta Central Park Bekasi,  Gebyar RTP Cup 201 M  Dragbike Championship 2019 sukses meghadirkan para lady dragbiker Lewat kelas khusus wanita. Mereka bertarung di 3 kategori wanita yakni kelas matik 155 frame std khusus wanita, matik tune-up s/d 200 cc khusus wanita dan bracket 8 detik khusus wanita.

Spek yang masih realistis untuk pebalap wanita, yang terpenting mereka bisa memadukan ilmu yang didapat dengan kondisi sesungguhnya. Terlebih  kondisi lintasan basah. Meski ditempatkan di kelas khusus, kehadiran  mereka tetap ditunggu. Buktinya, ribuan penonton tetap setia di pinggir lintasan, meski sesekali diguyur hujan. Bukan tanpa sebab, mereka juga penasaran bagaimana perlawanan Daffa Dela dan Wiwi Mungil.

Apalagi yang dihadapi Rina Somay  joki cewek yang aktif dan kerap jadi bintang di GDS Fun Drag Bike. Yang berhasil meraih podium pertama kelas matik tune-up s/d 200 cc khusus wanita.‘’Sebenarnya ssensi dragbike itu bukan hanya sekadar bejek gas sampai finis, tetapi harus paham karakter motor. Saat melakukan start menjadi kunci utama memulai pertarungan, kalau salah bukaan gas atau momennya tidak dapat bisa kacau dari awal,”buka Rina.

Rina juga menambahkan bahwasanya Gebyar RTP Cup 201 M  Dragbike Championship 2019 bisa dijadikan contoh nyata buat daerah yang lain.’’ Dibukanya kelas ini karena saya rasa sekarang banyak joki cewek yang sudah mulai lahir. Dulu mereka kebanyakan mau ikut balap tapi masih takut karena dicampur sama joki pria. Saya juga berharap daerah lain bisa mengikuti jejak langkah pihak penyelenggara Gebyar RTP Cup 201 M  Dragbike Championship 2019,’’imbuh sarjada muda rusan teknik  mesin Politeknik Madiun. Bagaimana…….D  14  N

 

 

Previous articleHasil LSI Dragbike Grand Trial 2019 Series Sirkuit Mijen
Next article2019 Super Adventure Monster Road (SAMR) Hadir Di 12 Kota Besar
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang