Home Balap Motor Grand Final Motoprix 2018 Surabaya : Pirelli Menang Telak, Skor 5-1 (Seri)...

Grand Final Motoprix 2018 Surabaya : Pirelli Menang Telak, Skor 5-1 (Seri) & Skor 4-2 (Juara Nasional)

383

rodabalap.com – benar menyajikan balapan yang menegangkan. Itu lantaran poin semua kelas kejurnas sangat rapat, semua pebalap berpeluang menjadi juara region.
Namun dibalik itu semua menjadi bukti persaingan antar merek ban yang digunakan oleh para pembalap. Pembuktian siapa yang terbaik ini kebetulan mempertemukan antara ban IRC dan Pirelli. Ban IRC dan Pirelli memang menjadi dua ban yang di gunakan diajang Motorprix, siapa pemenang di Sirkuit dengan panjang lintasan 1,2 km dari total 1,8 km dan lebar 11 meter ?, tentu saja Pirelli Diablo Rosso Corsa II sebagai ban yang di produksi anak bangsa dengan skor yang cukup telak 5-1 untuk untuk Pirelli dan secara Nasional 4-2.

Ke-5 kelas tersebut adalah Kelas Bebek 150cc 4 Langkah Tune Up Injeksi Seeded (MP1), Kelas Bebek 125cc 4 Langkah Tune Up Injeksi Seeded (MP2), Kelas Bebek 150cc 4 Langkah Tune Up Mix Pemula A (MP3), Kelas Bebek 150cc 4 Langkah Standard Injeksi Pemula B (MP5) dan Kelas Bebek 125cc 4 Langkah Standard Injeksi Pemula B (MP6).

“sebagai pendatang baru, kami bangga untuk bisa menjuarai 4 kelas nasional dalam kejuaraan Pirelli motorprix 2018 ini. Tentunya ini tidak terlepas dari inovasi terus menerus yang di lakukan oleh semua pihak baik Ban, Motor dan juga Pembalap. Selamat dan apresiasi sebesar besarnya kepada para pembalap dan team yang hadir dari berbagai penjuru region Indonesia untuk menghadiri grand final ini. Saya harap, Pirelli dapat terus mendukung dunia balap di Indonesia dan juga membawa bakat bakat muda menjadi juara”Kata Rio Sanggau Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts (AOP).

Adapun podium juara MP1 diraih Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team Yogyakarta), kemudian MP2 oleh Dicky Ersa (Astra Motor Racing Team Yogyakarta, MP3 dan MP5 oleh Aditya Prakoso (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) dan MP6 oleh Aldi Satya Mahendra (Yamaha GHP). Semakin spesial, Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga berhasil merebut 4 juara nasional Kejurnas Motoprix 2018 yaitu kelas MP2 (Dicky Ersa), MP3 (Aditya Prakoso), MP5 (Aditya Prakoso) dan MP6 (Aldi Satya Mahendra). Mereka menggunakan Pirelli Diablo Rosso Corsa II terbaru dengan konstruksi anyar dan pilihan ukuran aktual yang pertama kali diujicoba.

‘’ Ban baru Pirelli lebih kuat dan lebih berani untuk rebah di tikungan, juga saat buka throttle gas dalam momen keluar tikungan sangat stabil, termasuk daya tahan dalam puluhan lap,’’bilang Dicky Ersa (juara nasional MP2). Ban ini belum final walau sudah memborong juara. jadi akan dievaluasi untuk ditingkatkan berdasarkan masukan pembalap. Selamat untuk Pirelli yang telah membuktikan ketangguhannya di event nasional pada tahun pertamanya terjun di level balap nasional. bahwa Pirelli memporak-porandakan kompetitor di kejuaraan nasional balap Motoprix 2018.

Previous articleGrand Final Trial Game Dirt 2018 Temanggung : Podium 1 Dan 2 Modal Besar Aneka Cabe. Ini Rencana Tahun 2019
Next articleJelang MLD Autophoria City Road Race Kajen (25 Nov) : Bola Panas Kelas Bebek 125 cc Standart Bergulir
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang