Home Balap Motor Grand Final Super Adventure Night Road Race 2018 Indramayu : ‘’Berani Beda...

Grand Final Super Adventure Night Road Race 2018 Indramayu : ‘’Berani Beda Itu Keren” Astrea Star 1988

3663

rodabalap.com – Dalam hidup, beberapa hal yang tidak bisa kita hentikan diantaranya; pergerakan waktu, pergantian waktu, dan semakin tuanya kita. Tidak ubahnya dengan perjalanan Astrea Start langsiran tahun 1988 ini. Salah satu varian dari produsen berlogo sayap tunggal ini unjuk gigi di kejuaraan Grand Final Super Adventrure Night Road Race Indramayu Minggu kemarin (1 Des).

Suatu kebanggan tersendiiri buat tim Dimas Racing Concept  asal Majalengka Jawa Barat. Dari segi fisik sama sekali tidak ada yang berbau balap lihat saja dari bentuk body dari depan sampai belakang yang klasik dan lebih cocok dibuat nostalgia era delapan puluhan. ‘’Awalnya Astrea Start ini buat ngtrail.  Namun setelah di bedah mesinnya kami pikir motor ini punya bibit untuk ikut di kelas open roadrace, jadi ya sudah kami buat full  untuk bersaing melawan motor motor muda yang notabene sudah masuk di era injeksi,’’bangga Anggara selaku mekanik.

Pada sisi lain mekanik juga mengabarkan kalau motornya masih jauh dari kata sempurna alias masih dalam tahap riset. Sehubungan dengan daya tahan ketika mengikui balap, maka karbu 24 TM Sudco dengan kombinasi main jet 140 dan pilot jet 25. Demi lancarnya kinerja mesin motor maka  pasokan gas aktif yang siap dikompresikan didukung oleh kinerja klep  diameter in 26 dan ex 23 mm.

‘’Kami bikin motor ini sesuai dengan regulasi balap motor tahun 2018 kelas MP 4. Demi mengejar batasan kubikasi maka piston FIM dengan diameter 52mm kami gunakan. Sebenarnya, belum ada yang spesial pada motor kami,’’bilang mekanik merendah seperti ilmu padi. Semakin berisi maka padi-nya akan semakin merunduk.

Lalu bagaimana dengan berbandingan gigi rasio. Seperti yang dibilang dari awal motor ini masih  dalam tahap riset. Semua masih perlu disempurnakan termasuk diantaranya perbandingan rasio. Ok dech, kita doa-kan semoga risetnya berhasil dan bisa naik podium di kejuaraan yang akan datang. Amin.

Oya, penasaran dengan banyaknya komentar kehadiran Astra Start di Indramayu. Silahkan folow IG https://www.instagram.com/p/Bq7DFeRHvnS/?hl=id

D  14  N

 

Previous articlePemalang Dragbike Championship 2018 : Rekor Belum Terpecahkan, Tetap Menjadi Yang Tercepat
Next articleRokie MXGP 2019 Vsevolod Brylyakov Bergabung Dengan JWR Yamaha Racing
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang