Grasstrack Cilacap Turun Tujuh Kelas Lima Podium Juara Rapli Wahyudi Bank Citanduy Arta Feat Ydm Racing
General Motor Club (GMC) memang identik dengan garuk tanah bergengsi di seputaran Jateng. Makanya serial Cilacap Open Grasstrack Championship 2020

rodabalap.com – General Motor Club (GMC)  memang identik dengan garuk tanah bergengsi di seputaran Jateng. Makanya serial Cilacap Open Grasstrack Championship 2020 sudah lama dinanti. Bukan sekadar hadiah yang  diberikan oleh Andi Tong’eng bagi juara umum, tapi event ini menjadi salah satu barometer grasstrack Jateng.“Ini event alternatif  sebelum pelaksanaan Kejurnas Grasstrack 2020. Total ada 20 kelas yang dilombakan, beberapa kelas di antaranya dipointkan,’’bilang Andi Tong’eng.

Iming-iming hadiah juara umum yang mengundang 235 starter untuk hadir di sirkuit Bukit Nirwana Penyarang Sidareaja Cilacap, Jateng Minggu kemarin. Di balik itu, ada yang menarik disimak yakni kiprah Rapli Wahyudi asal Ciamis pembalap yang bernaung di bawah bendera tim Bank Citanduy Arta Feat YDM Racing.‘’Meski sirkuit berlumpur diakarenakan hujan yang mengguyur Sidareja, tapi saya suka dengan karakter sirkuitnya,’’bilang Rapli Wahyudi.

Rapli Wahyudi Bank Citanduy Arta Feat Ydm Racing
Rapli Wahyudi Bank Citanduy Arta Feat Ydm Racing

Dari tujuh kelas yang diikuti, lima kelas naik podium. Pada kelas Bebek 4 Tak Standart Pemula 17 Tahun dan kelas Free For All (FFA) Pemula 17 Tahun berhasil menyentuh garis finish yang pertama. Kemudian kelas Bebek Modifikasi  Open (point A) podium ke-4, serta kelas Free For All (FFA) Open (point A) podium ke-5.

‘’Untuk spesifikasi motor sudah kita sesuaikan dengan karakter Rapli yang minta power yang agresif dan cepat keluar. Karakternya didapat dengan permainan porting dan bobot flywheel,”bisik mekanik yang notabene aktip di road race dan dragbike. Pastinya, ditunggu aksi lebih lanjut pada seri berikutnya. Buktikan! D  14  N

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here