Home Balap Motor H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 : Riyadh M. Rusli Bersama Akai...

H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 : Riyadh M. Rusli Bersama Akai Jaya Angkat Nama Daerah Morowali

163

RODABALAP.COM – H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 memungkin-kan tidak cuma diisi oleh pembalap pulau Jawa saja. Tapi, juga pembalap lintasan aspal luar Jawa akan siap bertarung. Pastinya bikin balapan kolaborasi H.Putra 969 Racing Team dan Indoclub yang statusnya non kejurnas ini akan bisa kasih tontonan yang seru. Gelaran ini juga digadang-gadang menjadi event terbesar di Indonesia dipenghujung tahun 2020.

Maka dari itu tim Akai Jaya asal Palu, Sulawesi Tengah memastikan diri hadir. Infonya mereka akan menurunkan Herman Bas dan Yoga Adhipratama yang akan turun di kelas Expert. Kemudian M. Ilham Elsan akan berduet dengan Laode M. Sofyan di kelas Novice. Sementara Nickey Heyden akan berpasangan dengan Riyadh M. Rusli.

Nach, nama yang terakhir ini yang wajib masuk perhatian. Menurut rencana akan turun di dua kelas yakni kelas Bebek 2 Langkah Standart 116cc Pemula, kemudian  kelas Bebek 2 Langkah Standart 125cc Pemula.

‘’Keikutsertaan pembalap muda asal Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah di Indonesia Cup Prix 2020 ini, tidak  lepas dari support penuh dari Bpk. Bupati Morowali Drs. Taslim dan KONI Kabupaten Morowali, serta motifasi sang ayah yang juga sebagai Ketua Korwil IMI Kabupaten Morowali,’’terang M. Rusli ayahnya Riyadh.

Bagi M. Rusli, partisipasi putranya nanti bukan semata mngejar hadiah, tapi bukti bahwa putra daerah Morowali pun siap beradu gengsi. Dari sisi persiapan putra dari M. Rusli juga rutin melatih skill di sirkuit Panggona Palu, Sulawesi Tengah.

’’Semoga atlit balap motor kita, bisa tampil dengan maximal di event bergengsi ini serta bisa mendapatkan hasil dengan baik,’’harap M. Rusli yang notabene merangakap promotor event dari Labua  & Mandala  Utama Racing Club.

Ini sekaligus menjadi ujian bagi Riyadh M. Rusli mengikuti jejak rider-rider luar Jawa yang punya prestasi spesial ketika main di Jawa. Apalagi didukung oleh tim dengan mekanik Mlethis asal Yogyakarta itu, kudu konsisten. Jangan seperti beberapa pembalap luar Jawa ‘uji nyali’, yang pada akhirnya tenggelam alias sulit masuk barisan depan. So, kita doakan mendapat hasil yang membanggakan. Amin.

Oya jangan lua ikuti dan saksikan HUT Morowali Ke 21 Morowali Cup Prix Kejuaraan Terbuka Balap Motor Seleksi PORKA Morowali pada tanggal 18- 20 Desember 2020 di Sirkuit Alun Alun Rujab Bupati Bungku Morowali Sulteng.