Home Balap Motor Indodrag Championship : 357 Starter Ambil Bagian, Aktornya Deny Wajonk The Next...

Indodrag Championship : 357 Starter Ambil Bagian, Aktornya Deny Wajonk The Next Helmy Sungkar

359
indodrag-championship-357-starter-ambil-bagian-aktornya-deny-wajonk-the-next-helmy-sungkar

rodabalap.com -Promotor menjadi sosok yang paling penting di balik kemeriahan dan kesuksesan sebuah event. Bicara soal promotor, tentu di dunia balap juga membutuhkannya. Menurut istilah, promotor sendiri adalah orang atau agen yang memiliki tugas mempromosikan sesuatu kepada masyarakat luas. Dalam hal ini, promotor balap juga memiliki peranan penting.

Kesuksesan sebuah event balap tentu tak lepas dari kelihaian sang promotor. Di sisi lain, berkualitas atau tidaknya sebuah evet balap juga tergantung pada promotor atau sering kali disebut penyelenggara. Di Indonesia sendiri, banyak promotor balap yang sudah melahirkan berbagai event bergengsi.indodrag-championship-357-starter-ambil-bagian-aktornya-deny-wajonk-the-next-helmy-sungkar

Salah satu promotor balap yang sudah banyak dikenal publik adalah Helmy Sungkar. Meski beliau sudah pensiun dari hingar bingar sirkuit, namun nama Helmy Sungkar tak begitu saja bisa dipisahkan dari ajang balap. Sudah banyak event balap yang lahir dengan sukses dari tangan dingin seorang Helmy Sungkar dengan bendera Trendypromo Mandira (TPM).

Cikal bakal Trendypromo Mandira dimulai dari Trendy Group yang sudah ada 3 dekade lalu. Kali pertama membuat event di Cepu. Di era tahun 1990an, Trendypromo Mandira mulai masuk ke event balap motor. Setelah sebelumnya Trendypromo Mandira lebih banyak berkecimpung di balap mobil.

Di kancah balap motor, nama Trendypromo Mandira semakin dikenal luas. Berbagai event balap motor pernah dipegang oleh Trendypromo Mandira, mulai dari motocross, grasstrack, road race dan drag bike. Dengan membuat event balap drag bike, nama Helmy Sungkar semakin tersohor.

Setiap event drag bike bikinan Trendypromo Mandira selalu saja dipadati ratusan joki hingga ribuan penonton. Bahkan tak sedikit anggapan para joki maupun tim, lebih baik ikut balap drag bike bikinan Helmy Sungkar ketimbang turun di ajang Kejurnas (Kejuaraan Nasional). Toh jika ikut Kejurnas, mereka para joki hanya butuh pengakuan saja sebagai joki nasional.

Sayangnya, kini Helmy Sungkar bersama Trendypromo Mandira sudah pensiun dari balap. Banyak yang merindukan kembalinya Helmy Sungkar di tengah-tengah para pecinta balap nasional. Memang mustahil untuk menunggu Helmy Sungkar kembali membuat sebuah event balap. Kini Helmy Sungkar memang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah.

Akan tetapi, di tengah kerinduan pecinta balap nasional akan kembalinya sosok Helmy Sungkar, hadirlah Deny Wajonk. Meski tak bisa menggantikan Helmy Sungkar, namun promotor balap yang masih muda belia ini mulai memberikan nuansa baru di dunia balap Tanah Air.

Sebagai pendatang baru, Deny Wajonk memang memiliki banyak ide untuk membuat balap tidak membosankan. Baik dari segi kompetisi di dalam sirkuit, maupun penonton yang hadir semuanya dibuat happy. Deny Wajonk tak hanya membuat balapan di dalam sirkuit meriah dan sengit. Namun juga mampu menghidupkan suasana paddock serta booth sponsor serta mampu meleburkan empat element penting dalam sebuah balap yaitu pebalap, tim, penonton dan sponsor.

Nama Deny Wajonk pun naik daun dengan gelaran balap Indoclub Championship. Tahun 2019 ini, Indoclub Championship masuki tahun ketiga. Semakin popular dan terus menyita perhatian banyak kalangan. Bukan hanya para pebalap yang dimanjakan olehnya. Namun tentu dalam hal ini juga para penonton yang dibuat semakin terbuai dengan kehadiran Indoclub Championship.

Juga yang pasti adalah memanjakan sponsor yang sudah memberikan dukungan untuk ikut mensukseskan acara. Karena Di Indoclub Championship, sponsor pun tidak hanya sebatas pasang logo. Mereka juga diberikan ruang untuk membuat kemeriahan lain di luar sirkuit. Kurang yakin dengan tulisan ini, coba saja cari di Google dengan klik Indoclub.

Dan baru-baru ini, Deny Wajonk membuat gebrakan anyar dengan menyelenggarakan balap drag bike bertajuk Indodrag di Sirkuit Alun-alun Tigaraksa, Tangerang. Tak jauh beda dengan Indoclub Championship, meski perdana, namun balap drag bike Indodrag sudah mampu menarik banyak perhatian joki.

Tercatat tak kurang dari 357 starter ikut ambil bagian di Indodrag. Kesuksesan Deny Wajonk dengan Indodrag membuat banyak orang menyebutnya sebagai The Next Helmy Sungkar. Memang tak sedikit tim dan juga joki yang berharap Deny Wajonk bisa menjadi sosok pengganti Helmy Sungkar. Lalu bagaimana tanggapan Deny Wajonk?

“Sebenarnya dari pertengahan taun lalu sudah ada beberapa kolega yang memprediksi dan bahkan sounding hal tersebut mengenai the next om Helmy. Nah pas acara Indodrag¬† perdana kemarin dengan crowd, kemasan, serta animo peserta balap yang cukup baik, teman-teman banyak yang memberikan saya ucapan selamat,” ujar Deny Wajonk.

“Tapi saya ngerasa masih perlu banyak belajar lebih lagi dan lagi. Om Helmy memang salah satu sosok yang saya jadikan mentor di beberapa sentuhan-sentuhan penyelenggaraan balap motor yang saya hadirkan ke klahayak. Beliau adalah sosok sekaligus tokoh otomotif yang berjasa untuk Indonesia. Intinya saya masih banyak belajar lagi dan lagi karena masih ada target goal di beberapa sektor yang perlu saya explore lebih banyak lagi,” tutup Deny Wajonk.

Previous articleMantap Kalee…Dikawal Manahadap Menagement Dua Kali Event Starter Diatas 400-an
Next articleFinal Gadhuro RCB Proliner Road Race Series 2019 : Lihat Dulu Standing Pointnya
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang