Home Balap Motor Ini Dia Matic 200cc Tune Up K2 TNN Bos CRT AT 237...

Ini Dia Matic 200cc Tune Up K2 TNN Bos CRT AT 237 Sapu Bersih Lima Podium. Karbu UMA, Velg, Shockbreaker , Master Rem Dan Kaliper Pakai RCB

1591

rodabalap.com- Digeber oleh lima pebalap pemula dragbike, Matic 200 cc TuneUp milik  K2 TNN Bos CRT AT 237  torehkan catatan waktu terbaik 07.796 lewat Ardi Cill. Peraih gelar juara umum pemula dragbike jateng kejuaraan Line Speed Indonesia (LSI) Dragbike Series 2019 Minggu 18 Agustus 2019. Salah satu kelebihannya tentu terletak pada karbu UMA 30. Dengan bahan bakar bensol yang dianggap pas untuk melayani permintaan mesin.

Disebut pas karena podium 1 hingga 5 disapu bersih. Ini karbu memberi asupan pada kompresi yang nggak tinggi-tinggi amat, hanya 13,2:1. Alasannya kompresi sedang itu, untuk putaran tinggi. Sedang bawahnya diakali dari komponen lain. Selain itu dari segi cetakannya halus dari basis Keihin. Juga memiliki power-jet yang menolong semprotan putaran tinggi.

Ali Topan dragbiker senior Jawa Tengah bercerita soal karbu UMA 30 yang katanya, karbunya mudah disetel. Juga kompresi di drag bike termasuk rendah. Dengan tujuan untuk mengejar putaran atas tadi dan bawahnya dibikin tidak liar. Tapi agar bawahnya tetap kuat, harus mahir memetakan pengapian.

Belum cukup sampai disitu saja, suspensi menggunakan  Racing Boy (RCB). “Jika sudah berada dilintasan terkesan sangar. Tapi, mampu menjalankan fungsinya dengan baik. Saat joki berhadapan dengan lampu start sok breker memberikan kesempatan pada roda untuk bekerja,  sembari menekan ke lintasan. Tapi ketika sampai memanjang bangat, grip tidak akan terpengaruh karena berlangsung dengan halus. Di dalam tabung sirkulasi olinya sudah diatur untuk tidak mengagetkan roda belakang,’’jelas Ali Topan. Singkatnya, rebound dan kompresi ada setelannya. Tuh ada tabung untuk kompresi dan rebound ada pada batang sokbreker bagian bawah, persis di bawah pegasnya.

Lanjut ke bagian kaki-kaki, khusus bagian depan velg  Racing Boy jadi pilihan utama. Modelnya palang lima dengan bobot hanya 2.10 kg. Tentu saja, bicara konteks bobot yang ringan, maka itu sangat penting dalam dragbike. Secara teori gerak lurus beraturan, maka bobot suatu benda berhubungan erat dengan percepatan benda tersebut.‘’Eit, kita juga pakai master rem dan kaliper Racing Boy RCB,’’bangga Ali Topan yang ukan anak jalanan.

So, bagi pelaku dragbike, tinggalkan produk lama anda , segera ganti dengan produk dari PT. Enwan Multi Partindo yang beralamat di Kompleks Ruko Citra Raya Blok u1, No. 48-49 Cikupa yang memang sudah terbukti diantara produk sejenis. Bisa juga didapatkan di toko variasi terdekat di kota kamu.   D  14  N

Previous articleHasil Kejuaraan Dragbike IMS Drag Bike 2019 Sumenep, Madura 18 Agustus 2019
Next articleHonda Dream Cup Purwokerto : Suport Penuh Kompo Motor FIF Purbalingga Bonjrot Fastech Antarkan R. Aludona Dua Kali Podium
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang