Home Balap Motor Ini Dia Pinky Ninja Peraih Diuble Winer Spirit Of Sulawesi SCDC 19...

Ini Dia Pinky Ninja Peraih Diuble Winer Spirit Of Sulawesi SCDC 19 Palu

871

rodabalap.com – Di wilayah Sulawesi sana, kelas Sport 150cc Frame Standart menjadi salah satu kelas primadona. Hampir ditiap kejuaraan Ninja Rangka Standar sebagai penyumbang terbesar di kelas tersebut. Jika di wilayah Jawa Tengah mempunyai aturan yang khas, kelas standar tapi bebas. Membran bebas, tidak usah  diapa-apain sudah enak, tapi standar mesti main ganjal biar kelenturannya pas.

Dan inilah Ninja peraih double winer lewat Aldi Wel-Wel  dan Suwandi, AR  yang membela tim Dzaki Racing Team  asal Gorontalo dengan waktu tempuh 07.7 detik. Catatan waktu segitu berdasarkan pertimbangan karakter sirkuit yang cendrung menurun kemudian menanjak pada 70 meter menjelang finish. Itu pun sebenarnya masih bisa dioptimalkan.

Hal ini juga diperjelas dengan arah korekannya disesuaikan karakter joki novice. Mereka harus lebih santai dan gampang memainkan rpm. Misalnya rasio gigi 4, 5, dan 6 masih satandar, supaya tak repot menahan irama mesin di putaran tinggi. Juga porting nggak terlalu besar membuat tenaga di rpm bawah masih mudah diatur oleh pemula. Rasio gigi 1, 2 dan 3 diracik sesuai tenaga motor.

Maksudnya, walau si joki pemula salah-salah putar gas, reduksi akan tetap berlangsung mulus. Motor tidak loncat-loncat dan tetap nyambung sampai gigi empat standart. So sampai jumpa seri 2 Kolaka Utara.

Previous articleJadwal Acara Oneprix Race Series 2019 Round 1 Tasikmalaya (6-7 Juli)
Next articleMelesat Bersama Knalpot R9, Bikin Jantung Berdetak (Sirkuit STQ Palu Sulawesi Tengah)
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang