Home Balap Motor Ini Nich,,,,,Matic 130 cc Penakluk Sirkuit Karting Sentul, Suspensi Smooth

Ini Nich,,,,,Matic 130 cc Penakluk Sirkuit Karting Sentul, Suspensi Smooth

781

rodabalap.com – Rio Adi asal Indramayu yang membela tim NKT ROB Rolling Speed BBS, berhasil menyentuh garis finish pertama di  kelas Matic 130 cc Open di kejuaraan IndoClub Championship 2018 Round 4. Untuk menyandang predikat juara, tentunya mekanik punya trik tersendiri, diantaranya dengan memaksimalkan putaran mesin serta dukungan  suspensi yang mumpuni.

Sehubungan dengan kapasitas mesin yang sudah mengalami pembengkakkan, maka piston menggunakan diameter 55 milimeter, diseting mendem 1 milimeter dari bibir silinder. Untuk melahaphabis 6 putaran maka perbandingan kompresi mesin dibikin lebih padat menjadi 13,8. Buat atur debit bahan bakar, maka karburator sejuta umat PE 28 dengan kombinasi pilot jet 128 dan main jet 30 jadi pilihan terbaik mekanik.

Mesin sudah ok. Lalu bagaimana dengan urusan  suspensi  yang berguna untuk meredam gejala bumpy. Untuk sok depan naik-turunnya dibikin  lebih smooth. Caranya lubang tempat masuknya oli ke sulingan, digeser ke atas dan diameternya dibikin kecil. Sehingga sedikit menyumbat aliran oli. Hasilnya naik-turun jadi lambat.  Sedangkan sok belakang, pakai produk aftermarket. Intinya, mesin dan suspensi harus bisa bersinergi.

So, selamat atas keberhasilannya.  SenandunG

 

Previous articleJelang Science ociety One Karya Fajar Timur Fun Race 2018 : Biar Tidak Ketinggalan Berikut Jadwa Race-nya
Next articleDaya Magis VSC Old & New Year Nite Race 2019 : Berikut Informasi Pentingnya
selama itu bermanfaat dia akan memberi semangat pada orang lain