Beranda Balap Motor Intip Rahasia Honda Nova Dash Chocobo Racing 35, Pasca Corona Kembali Mengaspal

Intip Rahasia Honda Nova Dash Chocobo Racing 35, Pasca Corona Kembali Mengaspal

367
0
Intip Rahasia Honda Nova Dash Chocobo Racing 35 Pasca Corona Kembali Mengaspal 2
Ubahan mesinnya juga terhitung brutal karena dibuat untuk mengejar top speed tertinggi.

RODABALAP.COM – Kala itu Honda Nova Dash 125 RS tunggangan Shinichi Ota dari Motorcycle Craft Crew’s, prefektur Kanagawa, Jepang, sangarnya ngga ketulungan.

Ubahan mesinnya juga terhitung brutal karena dibuat untuk mengejar top speed tertinggi. Yang paling membuat penasaran tentu mesinnya, karena basis mesin Nova Dash sendiri memang sudah dahsyat. Lain cerita dengan Honda Dash tunggangan H Dyan Merie, yang turun di salah satu kejuaraan dragbike Serang, Banten beberapa waktu yang lalu.’’Belum maksimal, kemarin saat turun di Serang ada sedikit masalah. Harap maklum saja, bukan perkara gampang meramu motor yang notabene sudah berumur,’’buka Indra Dana Hermawan atau sering dipanggile dengan nama Hendra Ciye.

Intip Rahasia Honda Nova Dash Chocobo Racing 35 Pasca Corona Kembali Mengaspal
Honda Dash tunggangan H Dyan Merie

Ubahan khas motor drag bike ini membuat kapasitas mesin Nova Dash yang menggunakan karburator Keihin Karburator PWK 38 as Robot, dikombinasikan dengan ukuran pilot 58 mainjet 200 kapsitas meningkat menjadi 177cc. Untuk menyalurkan tenaganya demi kecepatan maksimum, rasio gearbox mengalami perubahan.

’’Untuk perbandingan rasio kita belum sempat hitung, kita masih menggunkan bawaan dari Thailand. Hanya saja hitungan final gear depan 16 belakang 35. Untuk seher menggunakan ukuran  64mm, Cdi HRC dan Koil YZ125,’’imbuh Hendra Ciye.

Intip Rahasia Honda Nova Dash Chocobo Racing 35 Pasca Corona Kembali Mengaspal 1
karburator Keihin Karburator PWK 38 as Robot, dikombinasikan dengan ukuran pilot 58 mainjet 200

Ok lah, bagi yang penasaran silahkan datang langsung ke Chocobo Racing 35 Speedshop yang beralamat di Jl Murai II no 11 Rt 09 Rw 05 Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta.  Mengingat balapan sedang libur dikarenakan wabah virus Corona, khabarnya setelah keadaan aman  Honda Nova Dash 125 Chocobo Racing 35 akan kemabali mengaspal. Mantap.  D  14   N

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.