Home Balap Motor Jadwal Asia Talent Cup 2019

Jadwal Asia Talent Cup 2019

387

rodabalap.com – Ajang bagi para pembalap muda Asia – masih akan digelar sebanyak enam seri, dengan masing-masing terdiri dari dua balapan, yakni Race 1 dan Race 2. Seri pembuka dihelat di Sirkuit Losail pada tanggal 8-10 Maret 2018, yang berbarengan dengan event MotoGP Qatar. Sedangkan seri kedua di Sirkuit Buriram bersamaan jadwal World Superbike Thailand.

Para pembalap ATC kemudian akan bertolak ke Sirkuit Sepang, Malaysia untuk menghadapi balapan pada 14-16 Juni 2019. Setelah itu, mereka bakal menjalani libur cukup panjang, setidaknya selama tiga bulan. Tiga seri terakhir digelar di Sirkuit Buriram, kemudian menuju Sirkuit Motegi (Jepang), dan kembali ke Sirkuit Sepang untuk seri pamungkas pada 13 November 2019.

Sekilas informasi mengenai ATC, dibentuk Dorna Sports, S.L. – promotor balap MotoGP dan World Superbike, serta co-organizer Red Bull Rookies Cup – pada 2014. Ajang ini merupakan wadah para pembalap muda dalam meniti karier di dunia balap motor. Filosofi dari ATC adalah kejuaraan terbuka untuk pembalap Asia dan Oseania. Mereka tampil dengan menggunakan motor yang sama, Honda NSF250R Moto3, dan balapan di sirkuit MotoGP dan WorldSBK.

Sejak awal kejuaraan dibentuk, ATC telah melahirkan sejumlah pembalap berbakat. Tak sedikit di antaranya tampil di kejuaraan dunia Moto3, seperti Kaito Toba, Ayumu Sasaki, Adam Norrodin dan Nakarin Atiratphuvapat. Enam negara terwakili dalam daftar entri sementara: Jepang, Thailand, Malaysia, Turki, Australia, dan Indonesia

 

Previous articleJelang Kingdom Anniversary VSC Road Race 2019 Yogyakarta (9-10 Maret ) : Sirkuitnya Tehnikal, Semua Kelas Dijamin Seru
Next article2019 Ini Line Up Pebalap Yamaha Di Empat Kejuaraan
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang