Home Balap Motor Jelang Boyolali Fun Race 2018 (22 Juli) : Sirkuit High Speed Siap...

Jelang Boyolali Fun Race 2018 (22 Juli) : Sirkuit High Speed Siap Manjakan Rider

1740

rodabalap.com – Dalam rangka memperingatiHUT Bhatangkara ke 72 kota Boyolali, Jateng siap menggelar Boyolali Fun Race 2018 yang akan diselenggarakan di sirkuit permanen Gokart Boyolali, jateng pada tanggal 22 Juli 2018.  Kalau dilihat dari lay out sirkuit termasuk karakter high speed. Sirkuit yang berdara di Desa Mojosongo, Kecamatan Mojosongo. Letaknya di pinggir jalan Solo-Semarang, tepatnya di sebelah timur Mapolres Boyolali.  Berdiri diatas lahan  seluas 2,5 hektar memiliki 7 tikungan, pada bagian tertentu trek spanjang 136 meter siap memanjakan racer yang demen gaspol untuk cari top speed.

Namun demikian bukan berarti mesin tidak  ada masalah di trek seperti ini. Penyesuaian rasio kompresi mesin, karburator (bagi yang masih menggunakan karbu) dan perbandingan gigi rasio wajib menjadi perhatian mekanik. Selain itu kecerdikan pebalap ketika berhadapan dengan sirkuit yang didominasi dengan tikungan high speed corner atau tikungan yang memungkinkan pembalap melakukan rolling speed. Pebalap bisa menambah jarak dengan lawan di belakangnya atau mengejar ketertinggalan dari pembalap di depan.

Tapi di sisi lain, speed corner punya efek buruk ketika ban sudah mulai aus, grip yang mulai turun, akan membuat kecepatan saat di tikungan terkhusus saat rolling speed akan menurun. Cenderung ini akan melemahkan performa motor dan akan mudah terkejar terutama di lap-lap menjelang akhir balapan.

Previous articleStanding Point Sementara Jateng Race Series Championship 2018 : M Erfin, Galang Tor Tor Dan Tomy RO Pemuncak Sementara
Next articlePenampakan Suzuki RM Z250 keluaran Tahun 2019 Lebih Responsif
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang