Home Balap Motor Jelang Fun Race RX-King Yogyakrata : Intip Dulu Kekuatan RX-King Barokah Merapi...

Jelang Fun Race RX-King Yogyakrata : Intip Dulu Kekuatan RX-King Barokah Merapi HMS. Ramuan Mekanik Senior Bapak Harno

2813

rodabalap.com – Dari khabar yang tersiar pada tanggal 16-17 November 2019 akan ada Fun Race KBRI 2019 di sirkuit NP Sultan Agung Yogyakarta. Sebelum pelaksanaan event tersebut kita intip dulu salah satu RX-King yang memastikan diri hadir. Secara keseluruhan kumpuan sesungguhnya karya Bp. Harno mekanik senior Barokah Merapi HMS (Hi-Rev Motor Sport) terletak pada susunan gigi rasio pada girboks. Rasio ini dengan tepat mereduksi mesin yang disuplai karbu, kenalpot racikan sendiri  dan magnet pengapian special engine.

Isi gearbox tadi kecuali gigi empat dan lima yang masih standar. Itu pun giginya close, bisa menerima umpan dari gigi 3. Setiap kali rider ganti gigi, rpm terus nyambung. Meski demikian Bp. Harno yang buka bengkel  di Desa Sumber Kecamatan Dukun Magelang, kasih info lebih rinci soal perbandingan rasio. Rasio 1 (13/32), kecepatan 2 (17/29), porsneling 3 (16/25).

Karbu standarat reamer 30

Pengabut bahan bakar masih standart, tapi sudah direamer menjadi 30. Dengan ukuran spuyer pilot jet 250 dan main jet 40. Katanya memiliki karakter yang baik di putaran atas sehingga nafas motor bagus untuk mencari top speed. Walau venturinya besar, putaran bawahnnya masih bisa diajak stasioner. Kecepatan dan akurasi bahan bakar dilayani V-Force 3. Ini katup buluh modern yang tanpa pembatas bukaannya. Lidah karbonnya sendiri yang membatasi diri untuk bekerja.

Kemudian dilanjutkan ke knalpot. Mekanik yang pernah mendampingi Agus Tri Wahyudi pebalap seeded yang fenomenal ditahun 2000-an ini, enggan meggunakan knalpot merk apapun. Kecuali knalpot bikinan sendiri.’’Saya lebih percaya dengan karya saya sendiri. Kalau ada kekurangan pada motor yang berhubungan dengan gas buang, saya bisa tau,’’jelas Bp. Harno.

Previous articleRoad Race 2019 : Aza Claw Semarang Menatap Musim Kompetisi 2020
Next articleRCB Indonesia Goest To Malaysia : Kunjungi Office Baru RCB Pusat, Nikmati Booth RCB Dan Nobar MotoGP.
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.