Home Balap Motor Jelang IDW Yogyakarta : Ngga Mau Pulang Maunya Balapan, Tim Sulawesi...

Jelang IDW Yogyakarta : Ngga Mau Pulang Maunya Balapan, Tim Sulawesi Selatan Siap Beradu

536

RODABALAP.COM – Sempat tertunda, Indonesia Drag Wars (IDW) Championshp 2021 pada akhirnya akan dilaksanakan akhir pekan ini di sirkuit Lanudgading, Wonosari, Yogyakarta (17-18 April). Adalah Tiwianca Racin Team Ft RB yang bermarkas di Jl. Tongkonan Ada No. 24 Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan, memastikan diri hadir.

Ilham Tiwianca selaku komandan tim akan mengandalkan eksekutor lapangan Ajhie Kelinci sama Dimas Bangkit serta mantan juara Nasional Dragbike yakni Dwi Batank.’’Belum mau pulang sebelum balapan di Jawa,’’bilang Ilham. Maksudnya doi belum mau pulang ke kampung halaman sebelum uji coba kekuatan mesin di Jawa. Bisa dimaklumi libur panjang Covid19 jadi arena uji  coba buat mereka.

Pada sisi lain, partisipasi mereka di IDW bukan semata mengejar hadiah, tapi kasih bukti bahwa tim luar Jawa pun siap beradu gengsi. Berani kali dia! “Motor sudah beberapa kali diujicobakan di sirkuit Gantiwarno Drag Strip (GDS). Makanya sebelum kita bawa ke Sulawesi, ini terus disiapkan agar biar bisa maksimal,’’mantap Ilham. Ok, segera agendakan.

Oya, sekedar mengingatkan. ‘’Semua yang masuk IDW wajib sehat. Untuk masuk wajib menunjukan Test Rapid/Antigen/Genose yang masih berlaku. Semua surat sehat bisa digunakan maximal hanya 3 hari (Kebijakn Lanud). Test Genose tersedia dilokasi,’’.

D  14   N