Home Balap Motor Jelang Kejurnas Motorprix Semarang : 805 JM Kebumen Lebih Glowing, Duet Aam...

Jelang Kejurnas Motorprix Semarang : 805 JM Kebumen Lebih Glowing, Duet Aam Haris Dan Irfan Riyadoh

156
Katanya, karbunya lorbih glowing dari segi penampilan serta menggunakan komposisi spuyer yang tepat

RODABALAP.COM – Lama ditunggu Kelas bebek 2 tak standart akan kembali bergulir. Apalagi ini turut diakomodir dalam hajatan bertajuk Kejuaraan Nasional Motorprix Putaran 1 Regional B pada tanggal 5-6 Juni di  sirkuit Mijen, Semarang, Jateng, yang diklaim sebagai pestanya tuner 2 tak.

Termasuk kelas bebek 2 tak 110cc pemula, bebek 2 tak 125cc pemula serta bebek 2 tak 125cc open. Secara tidak langsung, kelas ini terkesan sebagai reinkarnasi masa kejayaan kelas bebek 2 tak yang diklaim paling bergengsi.

Ya, dari pantauan penulis sendiri , kelas One Make Race (OMR) Yamaha FIZR seputaran Jateng dan DIY memang punya gengsi tersendiri. Itu lantaran dibutuhkan kecerdikan dan ketelitian mekanik dengan spek yang sama.

“Peraturannya longgar tinggal mengganti rasio, karena demi kenyamanan membalap dan menggunakan kopling manual, selebihnya stadart yang dikorek,’’buka 805 JM yang dikenal  stile is calem juragan mobil Kebumen berkolaborasi dengan adik tersayang Rori garasi mobil Jogja pusatnya jual beli Robicon.

805 JM juga menambahkan nantinya akan menurunkan Aam Haris yang akan turun dikelas pemula dan open dan Irfan Riyadoh bertanding dikelas lokal Jateng, Pemula serta kelas open.

Khabar terkini motor sentuhan tangan  dari sang mekanik. Katanya, karbunya lorbih glowing dari segi penampilan serta menggunakan komposisi spuyer yang tepat.

“Main-jet 230 dan pilot-jet 35. Itu sudah disesuaikan dengan gir dan kompresi. Tinggi eksos diplot diangka 26 mm dan lebar 39 mm. Semoga memberi hasil yang maksimal di sirkuit Mujen besok,’’bilang mekanik yang berkata bahwa di sirkuit Mijen harus meninggikan kompresi yang diamini oleh 805 JM.