rodabalap.com – Saat pelaksanaan grand final Kejuaraan Nasional Grasstrack 2018 yang lalu, tiga gelar juara Nasional melayang ke Sulawesi  (Sulawesi Utara). Siro Kanal kelas Pemula, Vernando Tulandi dikelas Junior dan Angga sompie, pasukan IMI Sulawesi Utara juga meraih pedikat terbanyak titel juara nasional grasstrack 2018.

Secara umum  daerah Sulawesi punya tradisi kuat dalam olahraga garuk tanah. Mereka tidak tergantung kompetisi region Sulawesi saja. Klub event di sana juga rutin menggelar kejuaraan daerah grasstrack. Sudah hukumnya kompetisi yang rutin akan menghasilkan teracker yang mumpuni, mekanik mumpuni dan semua yang dekat dengan balap ini juga mumpuni. Itulah  gunanya kompetisi yang teratur.

Wakil Bupati Mamuju H. Irwan S.P. Pababari

Nach pada tanggal 22-23 Juni 2019, Q-Racing Production dibawah komando Rezki Thaha siap menghadirkan seri perdana Kejuaraan Nasional Grasstrack Regional 5 dan Yamaha Blue Core GTX Cup 2019 Putaran 1 di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Tidak lain bertujuan  untuk menyalurkan minat, bakat generasi muda khususnya dibidang olahraga otomotif dan sekaligus mencari  atlet-atlet berprestasi di Provinsi Sulawesi Barat khususnya.

‘’Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, buat peserta sekalian tetap jaga sportifitas. Dan sebagai ibukota Provinsi insyaaloh Mamuju kedepannya akan kita galakan lagi event-event otomotif seperti ini.’’terang H. A. Muh Ian Rusali selaku ketua harian IMI Sulbar yang juga memberi suport sepenuhnya kepada panitia penyelenggara.

Gayung pun bersambut. Wakil Bupati Mamuju H. Irwan S.P. Pababari mengaminkan rencana-rencana ketua harian IMI Sulbar. Beliau pun berjanji akan memberi ruang seluas-luasnya kepada para pecinta otomotif yang ada di Kabupaten Mamuju  agar bisa lebih berprestasi.

H. A. Muh Ian Rusali ketua harian IMI Sulbar

Yang jelas seri perdana Kejuaraan Nasional Grasstrack Regional 5 dan Yamaha Blue Core GTX Cup Putaran 1, bikin garuk tanah khususnya Sulawesi kian bergairah. Indikasinya bisa dilihat dari sponsor utama main dealer Yamaha Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM), ‘’Yamaha Blue Core’’. Grasstrack bukan akar rumput lagi. Sudah profesional, bung!’’Semoga event berjalan dengan lancar tanpa halangan apa pun,’’konfirmasi singkat Rezki Thaha owner Q-Racing Production.

So,…..soal hadiah dan info penting lainnya tunggu up date lanjutan ya,,,. D  14  N

 

Informasi kelas-kelas yang dilombakan ada di sini : https://rodabalap.com/balap-motor/jelang-kejurnas-grasstrack-seri-1-regional-5-dan-yamaha-gtx-cup-2019-mamuju-22-23-juni-berikut-informasi-kelas-yang-dilombakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here