Home Balap Motor Jelang Yamaha Cup Race (YCR) Boyolali : Keren Nich,,,SMK Islamiyah Adiwerna Racing...

Jelang Yamaha Cup Race (YCR) Boyolali : Keren Nich,,,SMK Islamiyah Adiwerna Racing Team (Tegal) Boyong Tiga Pebalap. Delly Permana Pelatihnya

1661
SMK Islamiyah Adiwerna Racing Team (Tegal)

rodabalap.com – Siapa sangka dari sekian banyak starter yang akan ikut meramaikan seri perdana Yamaha Cup Race Series 2019  di sirkuit gokart Kabupaten Boyolali, Jateng akhir pekan ini (27-28 April) akan kedatangan tamu dari SMK Islamiyah Adiwerna Tegal, Jateng. Mereka datang bukan sedang melakukan survei, tapi mereka juga akank ikut memanaskan lintasan dengan panjang 1.3 km.

Mengusung nama SMK Islamiyah Adiwerna Racing Team. Mengandalkan tiga rider binaan dari D31 Racing Academy yakni Ryan Aspirandi, Dimas dan Kasta. Ke-3 rider ini nantinya  direncanakan akan turun di kelas Bebek 2 Tak 116 cc Standart serta beberapa kelas yang lain.

“Tim ini pertama dibentuk tahun 2017 berawal dari kegiatan ekstra kurikuler balap. Dari situ kemudian coba ikut di kejuraan daerah. Misi utamanya pastilah  pembinaan serta edukasi, baik dari sisi pebalap maupun teknisi. Selain itu saya juga mengajak adik-adik semua untuk mengejar prestasi di jalur yang benar dan dengan cara yang benar,”bilang Delly Permana selaku mentor D31 Racing Academy.

Bagaimanapun juga program racing  juga merupakan bagian dari penerapan teori dan praktek yang diajarkan disekolah. Bahwa balap juga merupakan alternatif profesi setelah lulus dari sekolah nanti.

Delly Permana mentor D31 Racing Academy Tegal

Pada sisi lain Delly permana juga menjelaskan kehadiran SMK Islamiyah Adiwerna Tegal di Yamaha Cup Race (YCR) Boyolali dapat suport sepenuhnya dari Drs. Joni Iskandar Kepala Sekolah, Suhermanto hendra, S.Pd guru pembina dan Bagus Dicky Sonjaya selaku penasehat. ‘’Suport mereka kita wujudkan dalam sebuah ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahunnya,’’tutup rider Digon Power Kendedes Racing Division Feat D31 Racing Academy Tegal. Jadi bagaimana, penasaran dengan aksi mereka. Datang dan saksikan langsung.

O iya, gelaran YCR kali ini telah memasuki tahun ke-30 yang menjadikannya ajang balap paling lama dan terpopuler Indonesia. Konsisten digelar setiap tahun dan sukses melahirkan banyak pembalap potensial yang mampu mengukir prestasi di ajang balap nasional ataupun level internasional.  D   14   N

Previous articleFun Dragbike GDS Racertees ABRT20 Buruh Racing (1 Mei) ; Buat Joki Pemula Ayo.. Asah Lagi Ketrampilannya Dan Timba Ilmu Sebanyak Mungkin
Next articleMengenal GPX Moto FSE250E (4-tak) Kisaran Harga 38 Juta-an
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang