Beranda Balap Motor Jupi 5 TP Sulawesi Selatan : Si Binal Khanza RT Kompresi Liar,...

Jupi 5 TP Sulawesi Selatan : Si Binal Khanza RT Kompresi Liar, Selang Hawa UMA Racing

0
195
Jupi 5 Tp Sulawesi Selatan Si Binal Khanza Rt Kompresi Liar Selang Hawa Uma Racing 1
Balapan lagi sepi nich bro, dikarenakan endemi virus ‘’Corona’’. Beruntung penulis punya chanel alias jaringan di Sulawesi Selatan

RODABALAP.COM – Balapan lagi sepi nich bro, dikarenakan endemi virus ‘’Corona’’. Beruntung penulis punya chanel alias jaringan di Sulawesi Selatan. Macam tim Khanza RT yang punya jurus murah meriah. Tapi, bisa bikin kenceng tunggangan Rafly Ramadani petarung lintasan aspal kelas MP 4, tentu saja pakai Jupiter Z.

Untuk itu kolaborasi Thyn-Thyn Speed dan Genta SJAM, mengadopsi karburator TM 24 Sudco, dengan klep BRT berukuran 26/23. Dirasa pas dengan kompresi 12,8:1 disiram Pertamax Plus.’’ “Kompresi segitu  sesuai dengan gaya pebalap-nya dengan bahan bakar Pertamax Plus,’’buka aktor dibelakang layar.

Jupi 5 Tp Sulawesi Selatan Si Binal Khanza Rt Kompresi Liar Selang Hawa Uma Racing
Kompresi lebih banyak memainkan pada desain piston yang majenun

Kompresi lebih banyak memainkan pada desain piston yang majenun. Tinggi dome-nya 1,5 mm untuk  mempertahankan gesitnya kompresi. Juga ikut memainkan timing pengapian. Untuk piston yang penting  desain dome-nya mencerminkan kubah yang pas. Juga harus berikan ruang dingin antara kubah dengan piston dimana bahan bakar bisa menyelimuti area tersebut.

Selain angka-angka tadi, hal penting lainnya adalan penggunaan Breath Tube atau sering disebut selang hawa dari UMA Racing. Selang pelepas dari bak oli, agar panasnya tidak terjebak di bak oli itu sendiri, tapi panasnya akan ke udara bebas. Selang ini sudah dilengkapi topi baut tutup oling yang langsung bisa ditancapkan pada tutup bak mesin.

‘’Kita memilih selang UMA Racing  karena sudah pasti lebih mementingkan mutu. Ini selang anti panas. Maksudnya, slang tetap utuh, tidak terpengaruh panas mesin,’’terang Thyn-Thyn sambil menyebut velg menggunakan RCB yang beralamat di Jl. Sultan Hasanudin No 13, Kelurahan Takalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here