Home Balap Motor Kategori Pebalap Indonesia Motoprix Champhionship (IMC/OnePrix) 2019

Kategori Pebalap Indonesia Motoprix Champhionship (IMC/OnePrix) 2019

1120
Ilustrasi

rodabalap.com –┬áDi Pasal 7 Peraturan Kejuaraan Nasional Indonesia Motoprix Championship (IMC/Onerpix ) tahun 2019 adalah sebagai berikut :
Kategori Pembalap/Rider untuk Indonesia Motoprix Champhionship (IMC/OnePrix) dibagi menjadi 3 (tiga):
1. Kategori EXPERT
2. Kategori NOVICE
3. Kategori ROOKIE
Kategori pembalap pada Kejuaraan Regional Motoprix adalah sama dengan Indonesia Motoprix Championship (IMC/OnePrix).

7.1. Kriteria Kategori Expert
Kriteria pembalap Expert adalah sebagai berikut:
1. Kriteria Expert adalah pembalap dengan batasan usia minimal 16 tahun dan maksimal 50 tahun (tahun kelahiran 1969 s/d 2003).

2. Pembalap yang menduduki peringkat I, II, dan III dalam daftar peringkat Nasional/Regional, pada kelas MP3 dan MP4 ditahun 2018.

3. Untuk pembalap Novice dan/atau Rookie (Pemula) yang dikarenakan prestasinya (dalam Kejuaraan Motoprix 2018) diharuskan naik ke kategori Expert tahun 2019, dapat ditangguhkan kenaikan kategorinya selama 2 (dua) tahun atau sampai usia minimal terpenuhi untuk naik ke kategori berikutnya.
Contoh:
a. Apabila pembalap tersebut berada dalam rentang usia kategori.
Misalnya pada tahun 2018 Pembalap Novice (Pemula A) menjadi juara pada usia 16 tahun, maka dapat diberikan penangguhan untuk tetap berada di kategori Novice sampai yang bersangkutan berusia 18 tahun.
b. Apabila pembalap tersebut masih berada dibawah usia minimal kategori. Misalnya pada tahun 2018 Pembalap Novice/Rookie (Pemula A / Pemula B) menjadi juara pada usia 14 tahun, maka dapat diberikan penangguhan untuk tetap berada di kategori Novice/Rookie sampai yang bersangkutan berusia 16 tahun.

4. Pembalap yang berusia diatas 30 tahun, diizinkan mengikuti Indonesia Motoprix Champhionship (IMC/OnePrix) jika yang bersangkutan mempunyai prestasi baik di 2 tahun terakhir. Kriteria Prestasi Baik adalah Pembalap tersebut menduduki peringkat 15 besar dalam Standing Point Kejuaraan Motoprix di 2 (dua) tahun terakhir pada kelas MP1 atau MP2.

5. Atas usulan dari setiap IMI Provinsi dan/atau usulan dari Komisi Balap Motor IMI Pusat, dimana daftar kategori Expert pada Provinsi berlaku secara Nasional.

7.2. Kriteria Kategori Novice
Kriteria pembalap Novice adalah sebagai berikut:
1. Kriteria Novice adalah pembalap dengan batasan usia minimal 14 tahun dan maksimal 20 tahun (tahun kelahiran 1999 s/d 2005).

2. Pembalap yang yang berada di peringkat I, II, dan III dalam daftar peringkat Nasional/Regional pada Kelas MP5 dan MP6 di tahun 2018.

3. Untuk pembalap Rookie (Pemula B) yang dikarenakan prestasinya (dalam Kejuaraan Motoprix 2018) diharuskan naik ke kategori Novice tahun 2019, dapat ditangguhkan kenaikan kategorinya selama 2 (dua) tahun atau sampai usia minimal terpenuhi untuk naik ke kategori berikutnya..
Contoh:
a. Apabila pembalap tersebut berada dalam rentang usia kategori.
Misalnya pada tahun 2018 Pembalap Rookie (Pemula B) menjadi juara pada usia 14 tahun, maka dapat diberikan penangguhan untuk tetap berada di kategori Rookie sampai yang bersangkutan berusia 16 tahun (usia maksimal kategori Rookie)
b. Apabila pembalap tersebut masih berada dibawah usia minimal kategori. Misalnya pada tahun 2018 Pembalap Rookie (Pemula B) menjadi juara pada usia 10 tahun, maka dapat diberikan penangguhan untuk naik ke kategori ke Novice sampai yang bersangkutan berusia 13 tahun (usia 14 tahun harus naik ke kategori Novice karena usia minimal untuk kategori Novice sudah terpenuhi).

4. Atas usulan dari setiap IMI Provinsi dan/atau usulan dari Komisi Balap Motor IMI Pusat, dimana daftar kategori Novice pada Provinsi berlaku secara Nasional.

7.3. Kriteria Kategori Rookie
Kriteria pembalap Rookie adalah sebagai berikut:
1. Kriteria Rookie tahun 2019 adalah pembalap dengan batasan usia minimal 10 tahun dan maksimal 16 tahun (tahun kelahiran 2003 s/d 2009).

2. Daftar pembalap kategori Rookie pada Provinsi berlaku secara Nasional.

Previous articleUji Nyali Ojek Online Di Lintasan 201 M (Grab)
Next articleKetentuan Pebalap Yang Mengikuti Indonesia Motoprix Champhionship (IMC/OnePrix) 2019
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang