Home Balap Motor Kejurnas Motorprix 2019 Tasikmalaya : Tiga Jurus Ahmad Saifullah. Apa saja………….

Kejurnas Motorprix 2019 Tasikmalaya : Tiga Jurus Ahmad Saifullah. Apa saja………….

374

rodabalap.com – Penguasaan racing line pada sirkuit bukit Peusar Tasikmalaya, Jabar wajib konsisten. Sebab ketika pebalap memasuki R1 hingga R4 akan berakibat pada R berikutnya. Motor kenceng pun akan sulit dipancing ulang pada torsi ideal. Ini yang dipegang oleh Ahmad Saifullah peraih podium kedua race 1 kelas Bebek 4 Tak 150cc Tune Up Rokies Kejuaraan Nasional Motorprix Regional B Putaran ke tiga.

Menurut Roby Yuda Kurniawan progres penguasaan racing line Ahmad Saifullah meningkat drastis jika dibandingkan dengan pelaksanaan Kejurnas Motorprix sebelumnya.’’Tidak hanya penguasaan racing line saja, tapi teknik penguasaan pada motor juga mengalami peningkatan,’’bilang Roby.

Yang dimaksud oleh Roby adalah motor akan kepegang bila tau caranya. Nach caranya megangnya ini yang disebut dengan teknik. Mulai dari posisi badan, posisi kaki dan  posisi tangan.’’Garis besarnya seperti itu, tapi mental tanding  dari pembalapnya sendiri semakin membaik. Sebab kekuatan mental sangat dibutuhkan dalam konsisten kecepatan pada motor,’’imbuh Roby.

Intinya ada tiga hal progres Ahmad Saifullah yakni penguasaan racing line, teknik pada motor dan mental tanding yang mulai tumbuh.

Previous articleKejurnas Motorprix Tasikmalaya : Aksi Heroik M. Jordan Berakhir Podium
Next articleKejurnas Motorprix 2019 Tasikmalaya: Ketat Herjun AF (ART Yogyakarta) Kembali Juara
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang