Home Balap Motor Kejurnas Motorprix Regional 2 Seri 5 Bukit Peusar : Awas.. Kondis Cuaca...

Kejurnas Motorprix Regional 2 Seri 5 Bukit Peusar : Awas.. Kondis Cuaca Mulai berubah (Mendung)

319

rodabalap.com – Akhir pekan ini seri lanjutan Kejuaraan Nasional Motorprix Regional 2 Seri ke 5 akan berlanjut ke sirkuit Bukit Peusar, tasikmalaya Jawa- Barat. Pastinya ini masih lanjutan dari perseteruan antara MX- King dan sonic 150 di kelas MP 1 ( 150cc ) di sirkuit yang notabene memiliki panjang 1,3 km dan 16 tikungan. Berdasarkan fakta tahun 2017 yang lalu, bahwasanya perubahan cuaca anatara panas dan basah  akan menjadi perhatian extra bagi seluruh team balap motor. Diantaranya tentang racing line, teknik pengereman, riding style dan buka-tutup gas.

Bagi mekanik seting Engine Control Unit (ECU) yang berfungsi untuk melakukan optimasi kerjanya mesin kendaraan.  Umumnya motor mendapatkan kenaikan 0,7 dk hasil perkawinan modifikasi piston dan set up ECU. Bahkan beberapa mekanik mengakali memperpanjang velocity dengan alasan kebutuhan speed terarah ke throttle body.

Dari info seputaran paddock bahwasanya tikungan terakhir adalah kunci utama trek Bukit Peusar. Harus berani buka gas di persneling 4 dan 5 agar top speed dapat dicapai jelang tikungan 1. Selain itu yang perlu diperhatikan di Bukit Peusar adalah jangan terlalu banyak menggunakan rem depan. Harus piawai memainkan tubuh karena beberapa permukaan sirkuit yang miring, juga memanfaatkan sisi paling pinggir lintasan agar optimal saat melalui berbagai tikungan.

 

Previous articleMonster Road Purwokerto : Berikut Hasil Sementara Dan Jadwal Putaran Monster Of The Road Series 2018
Next articleKejurnas Motorprix Regional 2 Seri 5 Bukit Peusar : Hanya Diikuti Oleh 11 Starter Kelas Bebek 2 Tak Standart Sepi
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang