Home Balap Motor Kejurnas Pirelli Motorprix 2019 Tasikmalaya : M Jordan Hari Ini Mulai Latihan,...

Kejurnas Pirelli Motorprix 2019 Tasikmalaya : M Jordan Hari Ini Mulai Latihan, Lanjut Besok

471

rodabalap.com – Sampai di lokasi sirkuit, beragam cara yang dilakukan oleh mekanik. Ada mekanik yang masih sibuk terus utak-atik di paddock dan ada pula yang percaya setingan kemarin alias telah mumpuni. Kalaupun ada paling hanya melakukan perubahan sedikit kecuali ada perubahan cuaca yang ekstrem. Seperti seri ke tiga Kejurnas MotoPrix 2019 regional B (Jawa) akan segera berlangsung akhir pekan ini tanggal 21-22 September di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Mohammad Jordan Badaru Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner

Menurut Yuns Bounce mekanik pendamping dari tim Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner, bahwasanya tidak ada yang berubah pada setingan motor Mohammad Jordan Badaru, populer disingkat dengan nama M Jordan. Ketika mengikuti Kejurnas Motorprix sebelumnya dan Kejurnas OnePrix putaran ketiga di sirkuit Karting Sentul Bogor, Jabar beberapa waktu yang lalu.’’Tidak ada yang berubah tetap sama dengan setingan sebelumnya. Selain itu memang motornya cuman satu,’’konfirmasi Yons Bounce.

Sebagai catatan berkaca pada event-event sebelumnya yang juga dilaksanakan ditempat yang sama, pebalap serta mekanik akan kerepotan awal-awal sesi untuk menemukan setingan yang pas. Itu tadi, lantaran model sirkuit Bukit Peusar  yang turun-naik. Mengorbankan tanjakan, turunanan juga harus diperhitungkan. Kompresi, rasio dan final gir adalah yang banyak diutak-atik. Belum lagi soal suspensi depan dan belakang, karena dipengaruhi perubahan distribusi bobot yang terus menerus.

‘’Jordan bersama dengan tim sudah berangkat menuju Tasikmalaya. Hari ini sudah mulai latihan penyesuaian dengan linasan, besok pagi akan dilanjutkan lagi. Itu semua dilakukan demi kesiapan Jordan saat tampil di Kejurnas nanti. Biasanya Jordan sebelum berangkat latihan dulu di sirkuit Boyolali, mengigat sirkuit Boyolali masuk ke tahap pembanguna kedua, Jordan hanya melakukan persiapan fisik saja ditemani sama om Gandung Yogyakarta,’’bilang Lilik SYN yang merupakan ayahanda dari M Jordan.

Menarik ini, jika melihat  di seri sebelumnya pebalap kelahiran 27 November 2006 pada race 1 kelas Rokie 150cc berhasil podium kedua. So, segera agendakan.

D 14  N     

Previous articleIndonesia CBR Race Day Round 2 Sentul : Berikut Informasi Kelas-Kelas Yang Dilombakan
Next articleStanding Point Gadhuro Dragbike Series 2019 : Peta Kekuatan Berubah
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang