Home Balap Motor Kejurnas Supercross & Powertrack Round 4 Blora : Kalah Cerdik Dan...

Kejurnas Supercross & Powertrack Round 4 Blora : Kalah Cerdik Dan Jam Terbang. Ayo Kemal, Bangkit Di Babak Pamungkas

580

rodabalap.com – Kalau sirkuit berdiri di atas lahan seluas  5 hektare, pasti enak buat balapan. Macam sirkuit Super Mario yang terletak di Kunden, Kecamatan Blora Kota, Jateng. Dengan kontur tanah yang keras pebalap bisa leluasa lewat paling dalam, tengah, tengah dikit atau pinggir dikit dan paling luar  (berm).  Kecuali sudah pebalap menciptakan jalur sendiri atau biasa disebut rat.

Selain itu pebalap juga memainkan kombinasi luar dan dalam tikungan. Pebalap  juga tahu titik pengereman dan menidurkan motor. Toh, sesuai pengakuan Kemal Andrea Sidqi yang lebih suka bermain di bagian dalam sirkuit. ’’Dari catatan waktu peringkat 1 hingga 6 rapat sekali hanya berselisish 0, sekian detik saja. Hanya saja pada moto 1 kelas Kejurnas 65 cc Novice Kemal kalah cerdik dan jam terbang hasilnya finish diurutan ke 7,’’terang Fachmi selaku menejer tim MPS Sahara Work VMX KYT R9 IM Djam.

Klasemen sementara Kejurnas Supercross & Powertrack 2018samapai dengan putaran 4 Blora

Fachmi juga menambahkan, sirkuit Super Mario Blora adalah sirkuit teknikal. Tidak hanya motor yang kencang dan enak buat diajak ngebut semata. Tapi kejelian pebalap saat berlangsungnya balapan akan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan seorang pebalap. Untuk itu semua pada moto 2 strategi pun dirubah termasuk posisi start Kemal.’’Alhamdulillah moto 2 bisa finish diurutan ke 3,’’imbuh Fachmi.

Sehububungan dengan finisnya Kemal diurutan ketiga, apa sich rahasia motornya ?.’’Karburator kita masihh menggunakan karbu  standart, untuk ukuran main jet 210 dan pilot jet 20 dengan alasan kondisi cuaca Blora yang panas menyengat,’’terang Ady selaku mekanik sambil menyebut gear depan menggunakan ukuran 14 sedangkan belakang 49. Tidak kalah penting adalah tekanan angin pada motor. 13 PSI (Pound Per Square Inch) dirasa pas dengan berat badan kemal yaitu 43 kg.

Ok deh, sampai jumpa di babak final Kejurnas Supercross & Powertrack 2018 yang direncanakan akan dilaksanakan di pulau dewata (Bali).   D  14  N

Previous articleHasil Mizzle New Hydramax Racingstart Extrajoss Dragbike Championship 2018 Round 2 Cilacap
Next articlePerolehan Point Kejurnas Supercrosser & Powertrack 2018 Sampai Dengan Putaran 4 (Grasstrack)
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.