Home Balap Motor King Battle 2 Stroke Boyolali Road Race Championship 2019 : Pecinta Motor...

King Battle 2 Stroke Boyolali Road Race Championship 2019 : Pecinta Motor 2 Langkah Terpuaskan, Akan Ada Perbaikan Sirkuit Demi Penuhi Standar Keamanan

673

rodabalap.com – King Battle 2 Stroke Boyolali Road Race Championship 2019 dalam rangka hari jadi Kabupaten Boyolali, Jateng tanggal 15-16 Juni 2019, sukses dari segi peserta. Ada 250  starter pecinta motor 2 langkah yang terbagi di semua kelas yang dilombakan. Begitu laporan fix panitia dari panitia penyelenggara perlombaan dalam hal ini Putra Ampel Sport Boyolali dikawal sepenuhnya oleh Candra Wijaya S yang juga menjadi ketua Federasi Olah Raga Baap Motor (FOBM) Kabupaten Boyolali.

“Para pecinta motor 2 langkah seputar Jawa Tengah, DIY serta Jawa Timur  konsisten hadir di sirkuit Boyolali. Demikian pula pebalap yang turun dikelas pembinaan. Bisa dibilang 90 persen  sesuai dengan target kita” kata Candra Wijaya S.

Kelas open / point seperti Sport  2T Tune UP 140cc, Sport 2T Standart Bobok                   135cc  dan Bebek 2T Standart 116 CC rata-rata di atas 15 peserta. Ingat ya peserta itu adalah hitung satu nama. Kalau starter akumulasi, misalnya 1 pembalap mendaftar pada tiga kelas, berarti namanya ada di tiga kelas yang diikuti. Dan paling banyak menyumbang jumlah starter  adalah Bebek 2T 116 Standart Open alias zaman dulu disebut bebek standar korek yang memang murmer.

Pada sisi lain  Kasi Pengembangan Ilmu Pengetahuan Industri dan Lembaga Keolahragaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Agus Sucipto  mengatakan pembangunan sirkuit Boyolali akan memasuki tahap lanjutan yakni pembangunan tribun buat penonton serta gravel. Dengan harapan tingkat kenyaman saat menonton balapan dan keamanan  pebalap ketika terjadi crash bisa di minimalisir.

“Kami harus memperjelas bahwa trek telah dirancang dan akan dibangun dengan standar Nasional. Para pebalap pada umumnya memang perlu trek balap dengan tingkat keamanan yang tinggi, sebab motor akan dipacu dengan kecepatan tinggi.’’tegas Agus Sucipto.

So, kita tunggu perkembanagan lebih lanjut.

Previous articleHasil Kejurnas Grastrack Region 2 Putaran 1 & Indiel Grastrack Seris 2019 Putaran 2
Next articleKing Battle 2 Stroke Boyolali Road Race Championship 2019 : RX King Aqiela Motor Sport ABRT20 Masih Yang Terbaik (56.916 Detik)
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang