Home Balap Motor Kisah Inspiratif : Tugas Baru Laga Kusuma Sebagai Pelayan Masyarakat (Kades)

Kisah Inspiratif : Tugas Baru Laga Kusuma Sebagai Pelayan Masyarakat (Kades)

1367

rodabalap.com – Kisah hidup perjalanan pebalap muda asal Blora, Jateng  terpilih menjadi Kepala Desa menjadi inspirasi bagi sebagian orang. Dia adalah Yananta Laga Kusuma,(27) nama yang sudah tidak asing lagi di arena garuk tanah dan aspal. Laga Kusuma merupakan  Putra ke dua Dari Kanit 1 Satreskrim Polres Blora Polda Jateng Iptu Yatmo. Pada hitung akhir lajang yang berdomisili di Dukuh Nglorog Desa Bangsri Kecamatan Jepon Blora,Jateng berhasil menggungguli dua calon Kades yang notabene petahana dan mantan Kades terdahulu.

“Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada warga desa Bangsri yang telah mendukung dan memilih saya, Kini waktunya bersatu kembali untuk membangun desa kita ke arah lebih baik.” bilang Laga Kusuma. Dari 2191 orang yang hadir, dan 348 tidak hadir. Total suara yang didapatkan oleh calon kades nomor urut 3, gambar ketela yaitu Yunanta Laga Kusuma adalah 884 suara, mengungguli dua calon Kades lainnya yaitu Sukiwanto 750 dan Sugiyo 533 suara.

Laga Kusuma Kades Baru Dukuh Nglorog Desa Bangsri Kecamatan Jepon Blora,Jateng

‘’Saya mencalonkan diri sebagai Kades atas dukungan penuh masyarakat. Bersama masyarakat pula saya ingin membuktikan bahwa desa Bangsri bisa lebih maju dari sekarang. Dulu namyak yang bilang bahwa desa saya termasuk salah satu desa miskin dan tertinggal,’’bilang alumni SMA 1 Tunjungan via elektronik kepada penulis.

Lebih lanjut Pembalap yang pernah beberapa kali tampil di even Nasional tersebut,  meski dirinya sudah terpilih jadi Kades dunia balap yang sudah membesarkan namanya tidak kan pernah jauh darinya.”Saya akan tetap akan ikut kejuraan balap motor. Tapi, sudah tidak seperti dulu. Kalu dulu dimana saja saya ikuti, sekarang yang dekat-dekat saja,’’imbuh Laga Kusuma.

Ok dech, secara pribadi penulis RB mengucapkan selamat atas terpilihnya Laga Kusuma sebagai Kades. Semoga amanah dan bisa mejalankan aspirasi masyarakat sekitar. Amin.

Previous articleJupiter 5 TP ‘’Kuda Hitam’’ Bersama Karbu UMA! Juara
Next articleJelang Kejurnas Dragbike Regional 2 Putaran 1 Purbalingga (24-25 Agustus) : Trek Ideal, Berikut Informasi Kelas Yang Dilombakan
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang