Home Balap Motor Ladeni Rizky HK Ini Rahasia Jet Darat Mamo Karya Agus Klaten

Ladeni Rizky HK Ini Rahasia Jet Darat Mamo Karya Agus Klaten

1486

rodabalap.com – Bagi yang hadir dan menyaksikan langsung Kejuaraan Nasional Supercross dan Powertrack Seri 2 yang berlangsung di sirkuit Sikidang Dieng Banjarnegara, Jateng minggu kemarin (22 Juli). Pada kelas Bebek 125 cc Open semua pasti tau kerasnya perjuangan Mamo yang membela tim FBRT Agus Klaten JTMX Navaro ART ADD + mengkudeta juara Nasional grasstrack empat kali berturut-turut  yakni Rizki HK.

Bertarung di sirkuit grasstrack, wajib hukumnya punya tunggangan yang mumpuni, baik performa maupun kaki-kaki. Untuk memenuhi itu semua mekanik Agus berfikir keras demi mengejar target realistis tim sebagai ‘’Top Five’’ Kejurnas Powertrack 2018.

Agus tuner andalan tim tim FBRT Agus Klaten JTMX Navaro ART ADD +

Ditelisuri lebih dalam sehubungan dengan kompresi motor menurut pengakuan mekanik sejak bergulirnya kompetisi grasstrack 2018 tidak berubah. ’’ Untuk memenuhi kebutuhan campuran gas yang ikut nambah, klep masuk dan buang diganti lebih besar, dengan ukuran  in 28 dan ex 23,5 mm. Perbandingan kompresi 13,5 cocok diberi karbu PWK 28 diisi main-jet 110 dan pilot-jet 65 dengan bahan bakar bensol,’’buka tuner Agus.

Kombinasi ini cocok dengan karakter sirkuit  Sikidang  yang mana pada bagian tertentu memiliki straight panjang. Selain itu ketelian mekanik  untuk melayani putaran tinggi sangat diperlukan .’’Durasinya harus  tinggi untuk melayani aliran bahan bakar dari karbu. Maksudnya agar tidak mubazir kirim bensin dari karbu yang dibantu power-jet,’’imbuh mekanik panjang lebar.

Tapi namanya speksifikasi grasstrack tetap saja torsi dibutuhkan untuk menggaruk tanah keluar tikungan. Rasio motor pun tidak lepas dari perhatian.’’Rasio gigi 1 diplot diangka (13/34). Rasio gigi 2 (18/32), porsneling  tiga (18/25). Sedangkan rasio gigi 4 (20/22) dengan final gear 13/52,’’tutup mekanik yang mau berbagi sedkit ilmu rahasia jet darat tunggangan Mamo.   SenandunG

 

 

Previous articleRasa Cinta Ke Otomotif Pandawa Lima Bangun Sirkuit Permanen Motocross Sikidang, Biaya 380 Juta
Next articleJelang Fun Dragbike GDS Racertees (27 Juli ) : Latber Dulu Baru menuju Open (Kajen)
selama itu bermanfaat dia akan memberi semangat pada orang lain