Home Balap Motor Langkah Awal Kenzie Akbar Da Ninos (Sumatera Selatan) Taklukan Lintasan Boyolali

Langkah Awal Kenzie Akbar Da Ninos (Sumatera Selatan) Taklukan Lintasan Boyolali

569

rodabalap.com – Kabupaten Boyolali, Jateng selain terkenal sebagai Kota agrowisata sapi perah dan penggemukan sapi cepogo dan Selo. Rupanya secara mengejutkan Kabupaten Boyolali juga layak untuk disebut dengan kota gudangnya pebalap muda. Gelaran Boyolali Fun Race 2018 yang berlangsung di sirkuit permanen gokart juga memberikan banyak kejutan lainnya.

Selain kehadiran  400-an starter yang ikut ambil bagian,  ada satu anak yang masih muda belia berani menyebrang ke tanah Jawa beradu ketangkasan diatas sepeda motor dan hasilnya podium.Yup, dia adalah Kenzie Akbar Da Ninos putra pasangan Nino Andrean dan Eva Ristika berumur 5 tahun 3 bulan asal Muara Enim Sumatera Selatan.

Kenzie Akbar Da Ninos

’’Nino datang ke Jawa baru dua Minggu-an untuk belajar sekaloh balap ditempatnya Bima Octavianus. Alasan kuat Nino memilih Jawa sebagai tempat menuntut ilmu balap motor adalah ditempat kami jarang dibuka kelas MiniGP. Disamping itu persaingan antar pebalap ketat, secara tidak langsung bisa melatih mental Nino di kemudian hari,’’jelas Bule.

Tanpa bermaksud melebihkan dan ini disaksikan oleh semua penonoton dipinggir lintasan. Nino memiliki skill balap yang tidak bisa dipandang sebelah mata meski usia dan jam terbangnya masih tergolong sedikit. Keberanian pembalap muda asal Sumatera Selatan menaklukan lintasan teknikal khas sirkuit permanen patut diacungi jempol. Ok dech, kita doa kan semoga bisa membawa harum nama Sumatera Selatan dan Indonesia  di masa yang akan datang. Amin.

D  14  N

 

Previous articleBoyolali Indihome Fun Race 2018 : Telkom Demamkan Pecinta Road Race
Next articleMLDSPOT Autophoria Road Rcae 2018 Guncang Tegal 7 Oktober (Jelang)
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang