Home Balap Motor Latber SSC Racingstart Extrajoss 2018 : Honda Kirana Bawen Goyang PRPP Tawangmas...

Latber SSC Racingstart Extrajoss 2018 : Honda Kirana Bawen Goyang PRPP Tawangmas Semarang

1401

rodabalap.com – Berkreasi dilintasan 201 m tidak akan ada habisnya, dan kompetisi semakin sengit. Bagi yang berani mencoba dan tidak takut gagal dia layak disebut sebagai pemenang. Sebut saja tim WSRT Won’s Racing Organizer menjadi pemebeda saat berlangsungnya latihan bersama dragbike SSC Racingstart Extrajoss 2018 yang berlangsung di sirkuit PRPP Tawangmas Semarang, Jateng pada hari Sabtu tanggal 28 Juli Kemarin. Turun dikelas Bebek  Tune Up 4T 130cc Pemula tim yang dibawah komando Herwono E.S.( Pendol )ini mengandalkan pacuan Honda Kirana lewat  duet joki Rendy WS dan Nanda Mini.

’’Saya memilih Honda Kirana buat basic motor dragbike karena saya lihat dari segi postur Honda Kirana ramping,  jadi untuk bikin rangka anggaran bisa minimalis dan  juga saya lihat semua mekanik kebanyakan  bikin Yamaha  jadi  saya kepengin meirset menggunakan  Honda.  Untuk membuktikan Honda juga layak buat dragbike dan bisa bersaing di dragbike,’’komentar Herwono E.S.( Pendol).

Nach sehubungan dengan itu semua, tuner muda asal Bawen,Jateng ini mengandalkan piston 66 mm produk Moto-1 yang memang tenar di lintasan lurus.Urusan pengabut bahan bakan mengaplikasi UMA 30 dengan kombinasi pilot  jet 42 dan main jet 13

‘’Dari  segi mesin saya  suka dengan kruk AS- nya sudah bulat berat dan bisa menghasilkan torsi besar dengan kompresi yang tidak terlalu padat jadi bikin mesin awet,’’jelas kliker.

Pendol juga menambahakan untuk durasi kemnya sudah banyak mengalami riset, mulai yang ekstrem hingga biasa saja. Ternyata justru yang biasa sajalah yang pas karakter mesin untuk bertarung dikelas Bebek Tune-Up 140 cc 4-tak Drag Bike.

Selain itu asupan bahan bakar lebih tepat takarannya diletuskan pembakaran dengan angka sekarang. Masih ditambah dengan penyesuaian rasio lewat karakter tenaga.

‘’  Transfer power ke speed, gigi rasio diracik ulang dengan perbandingan gigi 1 diplot diangka  13/36, untuk gigi 2 sampai dengan porsneling  4 baru saya racik dikarenakan motor masih baru dan masih dalam tahap riset,’’imbuh doi yang beralamat Griya Bukit Indah RT 09/ RW 04 Jatisari Doplang Bawen Jateng sambil menyebut final gear diangka 13-39.

 

 

 

Previous articleHasil Drag Race SSC RacingStart Extrajoss Seri 2 Semarang
Next articleHasil Kapolres Cup Dragbike Open 2018 Kabupaten Pekalongan (Kajen)
selama itu bermanfaat dia akan memberi semangat pada orang lain