Home Balap Motor Matic 200cc Tune Up Penguasa Kelas Wanita, Disokong Karbu UMA 30

Matic 200cc Tune Up Penguasa Kelas Wanita, Disokong Karbu UMA 30

1973

rodabalap.com – Best time alias catatan waktu dari Yamaha Mio peraih podium pertama di kelas Matic 200cc Tune Up Wanita adalah 7,5 detik. Kalau waktu segitu sich, jaminan berani tampil dan berharap podium. Kali ini dijokinya pun bukan joki sembarangan. Yup, Wiwi Pratiwi atau sering dipanggil dengan Wiwi Mungil bernaung dibawah bendera tim Bank BJB GBU RTP OP27 Jet Up telah membuktikannya sendiri terhadap riset terbarunya hasil karya Iman Zatory.

Wah panjang bener namanya, pertanda banyak sponsor. Bagaimanapun sponsor memang menjadi nadi untuk pengembangan mesin. Setiap saat mesin bisa disegarkan dalam hal-hal kecil yang pengaruhnya besar.

Usut punya usut, Matic 200 cc Tune Up yang mana sebelumnya juga meraih podium pertama kelas Matic 200 cc Tune Up Pemula di sirkuit Kajen Kabupaten Pekalongan, Jateng ini tetap mengandalkan karbu UMA 30 mm. Soal setingan karbu mekanik sudah khatam perilaku karbu tersebut di mesin 200 matik. Ini karbu punya kelebihan yang bawahnya kuat dan atasnya nggak kehabisan nafas dengan power-jetnya.

Ini karbu juga memberikan  asupan pada kompresi yang tidak begitu tinggi, dikisaran angka 13,2:1. Sengaja untuk putaran atas tadi dan bawahnya dibikin nggak liar. Tapi agar bawahnya tetap kuat, harus mahir memetakan pengapian.  Bicara soal target pastilah menjadi juara umum kelas wanita di ajang paling bergengsi dragbike Indonesia saat ini.

Previous articleSedep Tenan…Bonus Kaos Dan Soevenir Bagi 10 Pendaftar Pertama Kelas RCB Proliner (Gadhuro RCB Proliner FDR Road Race Series 2019)
Next articleFakta Dan Data (ET/RT) Wildan Kecil Juga Cepat 06.628 Detik
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang