Home Balap Motor MLD Autophoria Jateng Series Kajen : (Resep Manjur Bung Paijo) Knalpot Pecah,...

MLD Autophoria Jateng Series Kajen : (Resep Manjur Bung Paijo) Knalpot Pecah, Start Ke-19, Bisa Podium.

1803

rodabalap.com – Penampilan yang cukup mengejutkan ditunjukkan oleh pebalap Rief Maulana yang mengusung bendera tim GTR Deandra Warung Bu Gik SBRT Paijo Semarang yang di menejeri oleh Teguh Prayogo atau sering dipanggil dengan Teguh Gutor (GTR)  saat melakoni balapan seri pamunkas MLD Autophoria City Road Race Jateng Series 2018 Kajen Kabupaten Pekalongan (25/11). Pasalnya, tanpa diduga banyak pihak, Arief Mulana  mampu menemukan performanya yang cukup apik di balapan tersebut hingga akhirnya finis di posisi kelima kelas Bebek  2 Tak 125CC Standart Open.

Padahal, saat sesi kualifikasi, pembalap kalem itu harus berjuang keras untuk bisa menemukan kecepatan terbaiknya. Sayangnya, hal itu tak kunjung terjadi karena ia hanya bisa mengakhiri kualifikasi di posisi ke-19. Bahkan, sempat terjatuh yang berakibat pecahnya knalpot pada Yamaha FIZ R racikan bung Paijo Semarang.

Menanggapi hal ini pebalap mengungkapkan bahwa salah satu yang menjadi kunci penting meraih podium adalah semangat pantang menyerah.’’ Kuncinya, kudu pintar menahan gas, biar rpm tidak mudah turun, tapi tenaga motor tetap ngisi. Kalau untuk karakter sirkuit Kajen saya seneng, menurut saya lebih menantang,’’bilang Arief Maulana.

Ditelusuri lebih dalam lagi, motor yang diseting kompresi diangka 11,5 :1 mampu teriak lebih diputaran atas, napas pun jadi lebih panjang. Lantaran sudut squish 7° dan lebar 14 mm, isi head 10,5 mm.

Lalu apa lagi resep manjur bung Paijo mekanik asal Semarang, Jateng sehubungan dengan perbandingan rasio. Untuk rasio 1 dengan perbandingan 14-37, lanjut ke kecepatan 2 dengan ukuran 17-29, porsneling 3 diplot diangka 19-25, sedangkan kecepatan 4 menggunakan 22-23.

Secara umum, gear memang berfungsi sebagai penggerak roda belakang. Namun secara teknis, pada sepeda motor itu sendiri, gear memiliki fungsi yang didefiniskan sebagai pentransfer putaran mesin ke dalam roda, sehingga sepeda motor dapat berjalan. Untuk itulah kombinasi gear depan 13 dan belakang 41 dianggap pas buat menaklukan alun-alun Kajen. Nice…..D   14  N

 

 

Previous articleMLD Autophoria City Road Race Kajen : Tim Lokal Nge-hits Di Karesidenan Pekalongan
Next articleMLD Autophoria Jateng Series Kajen : Spesial Power Atas, FIZ R Madurace Sapu Bersih Podium 1
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.