Beranda Balap Motor Modifikasi FIZR Salatiga : Provokator Road Race Semarang

Modifikasi FIZR Salatiga : Provokator Road Race Semarang

106
0
Modifikasi Fizr Salatiga Provokator Road Race Semarang 1

RODABALAP.COM – Jika melihat sejarahnya, kelas standar korek merupakan kelas yang paling paling banyak pesertanya di berbagai kejuaraan daerah balap motor seputaran Jateng, Jatim  dan DIY. Terkadang kelas ini masuk dalam kategori kelas point.

Malah hampir disetiap event menjadi kelas primadona, ya itu tadi  menyumbang banyak peserta. Selalu hot dengan cerita di pinggir lintasan. Diantaranya Yamaha FIZR yang dirakit di bengkel Junior 44 Klero Rt 4 Rw 2 Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang (depan Polsek Tengaran).Modifikasi Fizr Salatiga Provokator Road Race Semarang

Menurut penuturan Tedy Ardani semua sesuai dengan aturan yang ada. Karbu masih standar F1ZR tapi direamer menjadi 22. Aturan tersebut wajib hukumnya, namun boleh diupgrade. Hal ini bertujuan biar pasokan gas aktif makin padat merayap. Memainkan kombinasi pilot jet 20 dan main jet 150. Ditopang dengan menu seher RXS.

Untuk rasio 1(13/36), 2 (17/28) dan 3 masih standart FIZR tahun 2003, sedangkan 4 ada di angka 22/22. Sedang konversi power ke speednya, dipercayakan kampas kopling F1Z R dan pegas kopling custom lebih tinggi 2,5 mm. Untuk final gear ini disesuaikan dengan karakter sirkuit.

Terlepas dari setingan motor dengan perbandingan kompresi 6,8 : 1 dengan bahan bakar Pertamax Turbo. Ok, jangan lupa ihat aksinya sang provokator di Sirkuit Mijen Semarang akhir bulan Agustus 2020. D  14  N

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.