Beranda Balap Motor Modifikasi Honda Beat : Dua Kali Juara Kelas Matic 130 cc...

Modifikasi Honda Beat : Dua Kali Juara Kelas Matic 130 cc Standart (Line Up Racing RR27 BM148 Purbalingga)

0
344

rodabalap.com – Modifikasi Honda Beat 130 cc untuk road race atau Matik/Matic Race di Kelas Matik STD 130 cc, tipis-tipis dengan korek harian. Sesuai peraturan tidak ada yang ekstrem. Sama halnya dengan matic Line Up Racing RR27 BM148 Purbalingga. Peraih dua kali podium juara pertama di dua event yang berbeda dengan pebalap yang berbeda pula.

Untuk berada di barisan terdepan alias menyandang predikat juara tentunya masing-masing mekanik punya trik tersendiri. Dimulai bagian mesin dimaksimalkan serta didukung pula dengan suspensi yang bagus untuk melahap sirkuit Slawi yang terkanal bumpy. Secara speksifikasi  kelas ini tidak jauh beda dengan  harian yang dibalapkan, korekannyapun  sederhana.

Matic 130 cc Standart andalan Tim Squad Line UP Racing RR27 Purbalingga

Baca Juga : https://rodabalap.com/balap-motor/jelang-road-race-slawi-27-28-juli-berbekal-juara-tim-squad-line-up-racing-rr27-purbalingga-percaya-diri-agoes-chicken-ridernya

Urusan engine mengikuti kelas 130 cc, kapasitasnya dibikin bengkak. Piston mengaplikasi piston menggunakan FIM dengan diameter fim 54,75 mm. Piston FIM ini sudah dilengkapi dome tinggi untuk mengatur kompresi dan coakan payung klepnya. Aplikasi piston ini, diseting mendem 1 mm dari bibir silinder. Ukuran mendem 1 mm dibikin untuk durability. Perbandingan kompresi mesin, dibikin lebih padat. Saat diukur, rasio kompresi menyentuh 12,3.  Tentu perbandingan kompresi ini untuk setingan penggunaan Pertamax dengan ron 92.

Lanjut ke pengabutan bahan bakar alias karburator masih standart tapi sedah di reamer dengan kombinasi Pilot Jet 40 dan Main Jet 100. Bagian CVT, Per CVT dan Per Sentrifugal menggunakan 2.000 rpm. Sedangkan, untuk pulinya dikerok untuk jalur rollernya dan diubah derajatnya menjadi 13,5°. Untuk bobot roller di Slawi kemarin  dikasih 5 & 6 gram yang dikombinasi. Ok deh, tunggu aksi berikutnya.

D  14 N     

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.